Rockstar Buka Lowongan Kerja Game Tester, Untuk GTA 6?

Rockstar Buka Lowongan Kerja Game Tester, Untuk GTA 6?

Panji Saputro - detikInet
Senin, 03 Mei 2021 18:33 WIB
Perusahaan Induk Rocstar Menanggapi Rumor Mengenai GTA 6
Rockstar Buka Lowongan Game Tester Untuk Mencoba Game Baru. Apakah GTA 6? (Foto: Rockstar)
Jakarta -

Rockstar ingin membayar seseorang untuk menguji game baru mereka selama setahun. Nominal bayarannya mencapai 23 ribu pound sterling (sekitar 459 juta rupiah). Apakah game baru tersebut GTA 6?

Mungkin ini menjadi kabar gembira untuk penggemar Grand Theft Auto. Pasalnya, publisher game tersebut, yakni Rockstar North telah membuka lowongan pekerjaan sebagai game tester.

Gaji yang ditawarkan sekitar 23 ribu pound sterling (sekitar 459 juta rupiah) selama satu tahun. Detail pekerjaannya melibatkan pengujian game baru yang saat ini masih dalam pengembangan, dilansir detikINET dari The National, Senin (3/5/2021).

Rockstar menyatakan bahwa mereka sedang mencari penguji game yang berbakat, bersemangat, antusias dan memiliki motivasi diri yang tinggi. Kurang lebih, total terdapat 48 lowongan pekerjaan yang diiklankan di seluruh Inggris.

Namun hanya pada situs Rockstar Edinburgh yang mencari pekerja sebagai penguji game. Sejak lowongan tersebut diposting, sebanyak 33 pelamar telah melamar perkerjaan tersebut. Bagi kandidar yang berhasil akan memiliki tanggung jawab seperti:

  • Memastikan kualitas produk Rockstar yang rilis sesuai dengan standar industri
  • Membuat dan menjalankan rencana pengujian komprehensif untuk memastikan semuanya berfungsi dengan benar
  • Menulis laporan bug yang ringkas dan memberikan semua informasi pendukung yang relevan seperti screenshot, video dan game logs.

Menurut Rockstar, pelamar harus memiliki kemampuan bermain game yang handal. Selain itu tentunya memiliki minat yang tinggi terhadap industri video game.

Belum diketahui pasti game baru apa yang sedang dikembangkan dan butuh penguji game di dalamnya. Namun banyaknya rumor mengenai GTA 6 yang beredar di Internet, mungkin ini menjadi sinyal besar dari Rockstar Games terkait seri berikutnya.

Sementara, ini masih menjadi sebuah asumsi. Namun penggemar bisa menjadikannya acuan di tengah maraknya rumor GTA 6 yang kabarnya sedang dikembangkan. Jadi ditunggu saja kabar selanjutnya.



Simak Video "Game Indonesia 'Tirta' Bakal Tersedia di PS5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)