Tim Indonesia Unjuk Kemampuan di Wild Rift SEA Icon Series

Tim Indonesia Unjuk Kemampuan di Wild Rift SEA Icon Series

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 24 Jun 2021 07:16 WIB
Tim Indonesia Unjuk Kemampuan di Wild Rift SEA Icon Series
Tim Indonesia Unjuk Kemampuan di Wild Rift SEA Icon Series (Foto: League of Legends: Wild Rift)
Jakarta -

Bigetron Infinity dan Onic Esports unjuk kemampuan sebagai perwakilan Indonesia di Turnamen Wild Rift SEA Icon Series - Summer Super Cup 2021. Mereka bertanding dengan 14 tim lainnya dari tujuh negara di Asia Tenggara.

Ada Hongkong, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Singapura dan Vietnam. Total ada delapan negara termasuk Indonesia yang berkompetisi di Summer Super Cup 2021 dan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar USD 150 ribu (sekitar Rp 2 Miliar).

"Ini adalah waktunya untuk Asia Tenggara menaklukkan Rift. Mengikuti sukses dan keseruan dari pre-season dan kompetisi regional kami. Turnamen monumental ini adalah langkah yang penting untuk membangun supermasi pemain dan tim kami sebagai elit esports di kancah global," kata Chris Tran, Head of Esports dari Riot Games Asia Tenggara, Hong Kong dan Macau.

Tran juga mengajak kepada semua penggemar Wild Rift dan esports untuk menonton, mendukung dan menyemangati tim favoritnya.

"Bersama mitra, kami sangat bersemangat untuk memperlihatkan para pemain terbaik Wild Rift yang dimiliki Asia tenggara," tambahnya.

Wild Rift SEA Icon Series - Summer Super Cup 2021 sendiri diselenggarakan oleh Philippine Pro Gaming League (PPGL). Mereka adalah liga multi-game esports terbesar di Filipina milik Mineski Philippines yang bermitra dengan telekomunikasinya Globe Telecom.

"Bersama mitra kami, Mineski, ini menjadi kesempatan dalam menunjukkan talenta dan skill dari para penggemar esports di Indonesia melalui turnamen dan pengalaman eSports yang seru dengan negara lainnya di Asia," kata DC Dominguez, Head of Globe Games and Esports.

Turnamen ini dibagi menjadi dua babak, di mana dimulai dengan babak grup yang diadakan dari tanggal 19-22 Juni 2021. Kemudian babak Playoffs, dimulai dari 25-27 Juni, yang akan ditutup dengan Grand Finals pada akhir turnamen.

Untuk babak grup akan menerapkan format double round-robin, yang mana para tim dibagi menjadi empat grup. Kemudian di babak Playoffs, menggunakan konsep pertandingan best of five (Bo5) dengan format single elimination, hingga tersisa dua tim terbaik untuk bertanding di Grand Finals.

Dalam turnamen Summer Super Cup 2021, para tim bertanding di League of Legends: Wild Rift, sebuah game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) game versi mobile. Game ini sangat populer dan telah diunduh lebih dari 12 juta pengguna di Asia Tenggara dan Hongkong.



Simak Video "Top 5 Group Stage CODM Garena Invitational 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)