Cat Mario Jadi Game Paling Ngeselin yang Pernah Ada, Berani Coba?

Cat Mario Jadi Game Paling Ngeselin yang Pernah Ada, Berani Coba?

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 23 Jun 2021 06:10 WIB
Cat Mario Jadi Game Paling Ngeselin yang Pernah Ada. Berani Coba?
Cat Mario Jadi Game Paling Ngeselin yang Pernah Ada. Berani Coba? (Foto: Fandom)
Jakarta -

Pada dasarnya, bermain game bertujuan untuk menghilangkan stres dan sebagai penghibur di tengah padatnya aktivitas. Namun bagaimana jadinya kalau game itu sendiri yang menjadi ladang kekesalan pemainnya?

Dari sekian banyaknya game yang hadir, ada satu game yang menyajikan tantangan di luar nalar. Alih-alih memberikan kesenangan, game ini malah menjadi pemicu amarah gamer.

Para gamer mengenalnya sebagai Syobon Action atau biasa dikenal sebagai Cat Mario. Sekilas, pemain akan melihat visual dan gameplay yang diberikan serupa dengan game legendaris Super Mario Bros.

Namun bila menilik lebih dalam, banyak aturan permainan yang dirubah oleh Cat Mario. Secara visual pun memang tidak ada yang spesial.

Pemain hanya akan disajikan grafik yang sangat sederhana layaknya Super Mario Bros. Terdapat beberapa kotak koin, batu bata dan beberapa musuh yang dapat dikalahkan hanya dengan menginjaknya.

Hal yang menjadikannya berbeda dan memancing emosi adalah rintangan yang disajikan sungguh bertolak belakang dari Super Mario Bros. Bahkan koin yang kita dapatkan hanya sebagai formalitas dan tidak dihitung.

Mungkin emosinya muncul karena sebagai gamer, mereka sudah mengetahui kebiasaan dan beberapa tantangan yang ada di Super Mario Bros. Namun di Cat Mario itu semua sirna, mereka merombaknya dan menjadikannya di luar nalar. Rintangan yang seharusnya tidak ada, secara sengaja mereka hadirkan.

Tim detikINET sendiri sudah mencobanya, dan tidak bisa memainkannya hanya satu kali saja untuk menyelesaikan 1 stage. Setidaknya pemain harus melakukannya berkali-kali hingga dapat membongkar semua jebakan di Cat Mario.

Karena jebakan di Cat Mario sangat amat berbeda dari Super Mario Bros yang terbilang 95 persen lebih mudah. Mungkin developer ingin menyampaikan pesan khusus agar player bisa berlatih untuk menjadi pribadi yang lebih sabar dan teliti.

Mengutip dari Fandom, Cat Mario sendiri memiliki nama lain yaitu Syobon Action atau Syobon no Akushon yang dikembangkan oleh Chiku yang dirilis pertama kali pada Desember 2017. Game ini merupakan parodi dari Super Mario Bros milik Nintendo.

Sudah banyak youtuber yang menjadi korban dari kebejatan aturan main di Cat Mario. Sebut saja seperti Reza Oktovian, MiawAug, Erpan1140 hingga youtuber game dunia yaitu PewDiePie.

Bagi kalian yang penasaran, Cat Mario bisa dimainkan melalui seluler atau website. Langsung saja klik tautan berikut Cat Mario Mobile dan Website.

Setelah bermain, jangan lupa bagikan pengalaman dan kekesalan detikers di kolom komentar.



Simak Video "Nintendo Ingatkan Para Gamers: Jangan Boros Main Game Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)