Ini Dia PS5 Terbesar di Dunia, Harganya Rp 970 Juta!

Ini Dia PS5 Terbesar di Dunia, Harganya Rp 970 Juta!

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 15 Feb 2021 14:45 WIB
PS5
Ini Dia PS5 Terbesar di Dunia, Harganya Rp 970 Juta! (Foto: istimewa)
Jakarta -

PlayStation 5 saat ini masih menjadi barang yang langka. Di saat banyak gamer kesulitan mendapatkannya, YouTuber ZHC membeli PS5 terbesar di dunia dengan harga USD 70.000 atau sekitar Rp 974 juta.

Padahal PS5 sendiri merupakan salah satu konsol game terbesar yang pernah ada, dengan tinggi 39 cm dan berat 4,5 kg. Tapi unit PS5 yang dibeli ZHC memiliki tinggi 3 meter dengan bobot 226 kg.

[Gambas:Instagram]

Dengan kata lain, PS5 raksasa ini memiliki tinggi yang sama dengan 30 PS5 reguler yang ditumpuk secara horizontal, dan memiliki berat yang sama seperti 55 unit PS5.

Menariknya, PS5 raksasa ini bisa berfungsi dengan normal. Konsol ini juga hadir dengan kontroler DualShock raksasa setinggi 1,2 meter yang juga berfungsi dengan normal, seperti dikutip dari Comicbook, Senin (15/2/2021).

Begitu mendapatkan unit PS5 langka ini, ZHC langsung memodifikasinya dengan menambahkan mural berwarna-warni di panel putihnya. Dalam video yang ia unggah di YouTube, ZHC mengatakan proses pengecatan ini memakan waktu 100 jam.

Sebagian besar pemilik PS5 mungkin tidak harus membayar USD 70.000 untuk memiliki konsol idamannya, tapi mereka tetap harus membayar harga yang premium. Karena ulah penimbun, harga konsol buatan Sony ini yang dijual di eBay dan situs lainnya bisa dua kali lipat di atas harga aslinya.

Meski konsol raksasa ini harganya berkali-kali lipat dibandingkan PS5 reguler, unit ini bukanlah unit PS5 termahal yang pernah ada. Sebelumnya Caviar, perusahaan modifikasi gadget asal Rusia, merilis PS5 berlapis 20 kg emas 18 karat.

Konsol yang diberi nama Golden Rock ini juga hadir dengan kontroler DualSense yang dilapisi emas dan kulit buaya berwarna hitam. Saking mahalnya, harga PS5 ini tidak tertera di situs Caviar dan hanya ada tombol 'Request Price' untuk memesan konsol tersebut.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)