Sony Buka Pendaftaran Pre Order PS5, Tapi...

Sony Buka Pendaftaran Pre Order PS5, Tapi...

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 27 Agu 2020 10:29 WIB
PlayStation 5
Sony Buka Pendaftaran Preorder PS5, Tapi... Foto: Sony Interactive Entertainment
Jakarta -

Sony membuka pendaftaran untuk pre order atau pemesanan PlayStation 5 yang dijadwalkan meluncur pada musim libur Natal tahun ini. Tapi tidak semua orang yang mendaftar bisa mendapat kesempatan untuk memesan konsol generasi baru ini.

Dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (27/8/2020) dalam pengumumannya, Sony mengatakan ada konsol PS5 dalam jumlah terbatas yang tersedia untuk pre order. Calon pembeli yang sudah mendaftar nantinya akan mendapat undangan untuk pre order konsol ini langsung dari Sony.

Tapi dari FAQ yang ada dalam halaman pemesanan tersebut, mengisi formulir pendaftaran tidak menjamin kalian akan mendapatkan undangan untuk pre order. Undangan ini akan dibagikan berdasarkan loyalitas calon pembeli dengan PlayStation.

"Pemilihan kami berdasarkan ketertarikan dan kegiatan PlayStation sebelumnya," tulis Sony dalam halaman FAQ tersebut.

Calon pembeli yang terpilih untuk mendapatkan undangan pre order akan menerima email sebelum pre order dimulai. Tapi setelah mendapat undangan, kalian juga tidak dijamin akan bisa menempatkan pesanan.

Setiap undangan hanya akan terbuka untuk waktu yang terbatas, dan tiap PSN ID dibatasi hanya boleh memesan satu unit konsol PS5 dengan dua kontroler DualSense dan sederet aksesoris lainnya seperti wireless headsets dan kamera.

Pre order ini terbuka untuk gamer di seluruh dunia. Tapi jika telah menerima undangan dan terpilih untuk menempatkan pre order, mereka harus menyertakan alamat yang berbasis di Amerika Serikat untuk mengirimkan unit PS5.

"Setiap pesanan yang berisi alamat berbasis non-AS akan dibatalkan," kata Sony.

Walau sudah membuka pendaftaran untuk pre order, Sony masih enggan mengungkap detail penting seperti harga PS5 dan sederet pernak-perniknya. Mereka juga belum memberikan detail tentang tanggal peluncuran dan pre order selanjutnya.



Simak Video "Penampakan dan Jeroan PlayStation 5 yang Menggoda Iman"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)