Game FIFA 21 Hapus Dua Selebrasi Gol 'Toxic' Ini

Game FIFA 21 Hapus Dua Selebrasi Gol 'Toxic' Ini

fyk - detikInet
Senin, 10 Agu 2020 21:34 WIB
FIFA
Salah satu gaya selebrasi gol yang dihapus di FIFA 21. Foto: EA
Jakarta -

Game sepakbola tenar yang segera dirilis, FIFA 21, akan menghadirkan sejumlah pembaharuan sekaligus ada pengurangan, yaitu dalam hal selebrasi gol. Electronic Arts selaku produsennya memastikan akan menghapus gaya selebrasi yang mereka nilai toxic atau tidak pantas.

Walau tidak disebutkan secara spesifik, dua selebrasi yang dihapus diketahui adalah A-OK dan Shush. A-OK merupakan gaya selebrasi yang diperkenalkan Dele Alli yang sempat viral di tahun 2018. Gaya ini menggunakan jari tangan membentuk lingkaran yang ditempelkan di mata.

Belakangan, gaya semacam itu dianggap rasis. Kemudian, Shush merupakan cara merayakan gol dengan menggunakan jari telunjuk ditempelkan di mulut sebagai pertanda agar orang lain diam. Gaya semacam ini pun dianggap kurang baik dilakukan.

"Kami diberitahu oleh komunitas bahwa ada sikap toxic di dalam game dan kami ingin memastikan kami menghapusnya. Kami menghapus sebagian selebrasi yang dianggap orang bukan ide terbaik dalam game tersebut," sebut EA yang dikutip detikINET dari Games Radar.

Selain itu, waktu selebrasi merayakan gol juga diperpendek. "Ini untuk mencoba agar Anda tetap bermain di kebanyakan waktu daripada menunggu. Tujuan semua ini adalah untuk membuat Anda terus bermain daripada melakukan hal-hal lain yang mungkin tidak penting dalam game," papar EA.

FIFA 21 rencananya bakal diperkenalkan pada bulan Oktober 2020 di konsol PS4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC. Kemudian juga bakal menyambangi PS5 dan Xbox Series X bersamaan dengan peluncurannya di akhir tahun 2020 ini.

Bakal ada beberapa hal baru di FIFA 21 ketimbang generasi sebelumnya, termasuk tentu saja grafis yang lebih baik. Ia akan melawan generasi anyar pesaingnya dari Konami, Pro Evolution Soccer 21.

Seri FIFA masih banyak disukai dan menjadi salah satu franchise game paling populer di dunia. Sampai tahun 2018, total seri FIFA sudah terjual lebih dari 260 juta kopi. Maka tentu banyak yang sudah menunggu kedatangan FIFA 21.



Simak Video "Pemain Ini Mencetak Gol dan... 'Menghilang'"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)