Di PES 2021, Tak Ada Nama Klub AC Milan dan Inter Milan

Di PES 2021, Tak Ada Nama Klub AC Milan dan Inter Milan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 09 Jul 2020 08:30 WIB
PES 2020
Foto: Dok. PES 2020/Konami
Jakarta -

Bagi kalian tifosi AC Milan dan Inter Milan, maka bersiaplah kecewa. Sebab, di game Pro Evolution Soccer (PES) 2021, nama klub tersebut kemungkinan besar menggunakan nama palsu.

Hal itu tak terlepas dari kabar bahwa Konami, pengembang game PES, telah kehilangan lisensi dua klub raksasa Serie A itu. Sebagaimana dilansir dari Euro Gamer, Rabu (8/7/2020) Konami diharuskan untuk mencari nama lain untuk AC Milan dan Inter Milan untuk PES 2021.

"Untuk game sepakbola Konami lainnya, mohon tunggu pengumuman lebih lanjut untuk masing-masing judul," ujar Konami dalam pernyataannya.

"Ke depannya, kami akan terus memperkuat kemitraan yang ada dan membangun hubungan baru untuk memberikan pengalaman eFootball sebaik mungkin. Terima kasih sekali lagi atas dukungan dan pengertian Anda," ucap Konami menambahkan.

Padahal sebelumnya, Konami menjalin kerja sama eksklusif dengan mengantongi lisensi resmi Serie A. Kesepakatan itu mengartikan bahwa semua logo, piala, dan logo resmi dari semua klub di kasta tertinggi Liga Italia itu.

Rumor yang beredar menyebutkan, hilangnya lisensi Konami terhadap dua klub satu itu, karena EA Sports, pengembang game FIFA, telah menggaet keduanya agar tampil eksklusif di FIFA 2021.

EA Sports seakan balas dendam kepada Konami yang sebelumnya menggaet Juventus secara eksklusif di PES 2020, sehingga di game pesaingnya FIFA 20 tidak ditemukan nama klub Juventus, melainkan Piemonte Calcio.



Simak Video "Berperang ala Masa Depan dengan Laser Game, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)