Selasa, 10 Sep 2019 08:59 WIB

5 Istilah yang Pasti Dipahami Gamer Sejati, Tahu Semua? (2)

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kata slang yang dipakai para gamers. Foto: Christian Petersen/Getty Images Kata 'slang' yang dipakai para gamers. Foto: Christian Petersen/Getty Images
Jakarta - Kalau kamu nggak pernah nge-game, mungkin istilah-istilah berikut ini terdengar asing. Tetapi kalau gamer 'sejati' sih mestinya tahu.

detikInet merangkum lima di antaranya, sebagai lanjutan bagian sebelumnya. Kamu pun bisa melengkapinya lagi di kolom komentar jika ada istilah lain yang terlewatkan!




1. Tank

Tank yang di sini dimaksudkan orang yang menjadi 'tank' itu bisa berfungsi sebagai penahan serangan dan biasanya yang paling kuat. Kamu biasa diletakan di posisi depan agar menjadi pelindung.

2. Camping

Camping artinya menunggu di satu titik map di game untuk waktu yang lama, sembari memburu siapapun yang melewati tempat yang lagi kamu jaga.




3. AFK

Ini yang paling ngeselin bagi pemain tim ketika ada yang bila AFK -- Away From Keyboard.

Maksud dari AFK adalah kamu ada aktivitas lain sehingga harus jauh dulu dari keyboard. Tapi istilah ini juga jadi sering terbawa setiap lagi main game mobile sekalipun.

4. Buff

Buff merupakan skill yang dapat memperkuat atribut hero misalnya seperti mempercepat gerakan, mempercepat attack speed, meningkatkan armor maupun physical attack, dan lainnya. Salah satu istilah yang dulu populer antara lain "plz paket kk" atau "agi/bless kk".

5. Noob

Noob paling sering dilontarkan ke pemain baru alias slang dari newbie -- atau sering pula ditulis nubi. Nah, kalau ada gamer yang rutin bikin kesalahan, istilah ini pun lazim terlontar. "Dasar nubi!".




Simak Video "Bangkit Lagi! Atari Siap Rilis Game Konsol Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)