Kamis, 20 Sep 2018 20:17 WIB

Tahun Depan Sony Hentikan Produksi PS Vita di Jepang

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sony menghentikan produksi PS Vita di Jepang tahun 2019 depan (Foto: Juergen Schwarz/Getty Images) Sony menghentikan produksi PS Vita di Jepang tahun 2019 depan (Foto: Juergen Schwarz/Getty Images)
Tokyo - Sony akan menghentikan produksi PlayStation (PS) Vita di Jepang pada tahun 2019. Mereka juga tidak berencana merilis produk baru penerus PS Vita.

"Saat ini kami tidak memiliki rencana mengenai perangkat genggam baru," kata Senior Vice President Sony Interactive Entertainment, Hiroyuki Oda, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (20/9/2018).

"Di Jepang, kami akan memproduksi PlayStation Vita hingga 2019. Setelah itu, pengapalan akan dihentikan," lanjutnya.




Dalam keterangan tersebut, Oda tidak menjelaskan lebih lanjut apakah penghentian pengapalan ini juga berlaku di pasar global atau semata di Jepang saja.

Keputusan ini sendiri diumumkan hanya sehari setelah Sony mengumumkan akan merilis PlayStation Classic untuk merayakan ulang tahun PlayStation yang ke-25.

PS Vita dirilis pada tahun 2011 sebagai penerus dari PlayStation Portable (PSP). Tapi PS Vita tidak berhasil menyamai popularitas pendahulunya.




Hanya 16 juta unit PS Vita yang diperkirakan sudah terjual di seluruh dunia, jauh dibandingkan dengan 80 juta unit PSP. Namun, PS Vita tetap populer di negara kelahirannya.

Kelahiran PS Vita pun relatif bersamaan dengan semakin populernya mobile gaming. Hal itu bikin Sony harus bekerja lebih keras meyakinkan pengguna untuk membeli portable gaming system khusus seperti Vita. (krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed