Sabtu, 24 Feb 2018 17:20 WIB

Inspirasi di Balik Cerita Menarik Game The Last of Us

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Adegan di Last of Us. Foto: istimewa Adegan di Last of Us. Foto: istimewa
Jakarta - Kita tahu bahwa seri game The Uncharted dan The Last of Us menyajikan alur cerita yang menarik dan asyik untuk dimainkan. Dalam sebuah event bertajuk DICE yang berlangsung pekan ini, game director The Last of Us Neil Druckmann membeberkan rahasianya.

Druckmann berbicara blak-blakan terkait inspirasinya dalam membuat game dengan pendekatan naratif yang kuat. Menurutnya inspirasi tersebut datang dari game-game yang ia mainkan ketika tumbuh dewasa.

"Aku tertarik pada game-game naratif, semisal Monkey Island dan game-game Sierra. Aku ingat bagaimana senangnya dengan game Half-Life," ujarnya dikutip detikINET dari Poylgon, Jumat (23/2/2018).

Masih di kesempatan bincang-bincang yang sama, Druckmann juga membeberkan sedikit rahasia dari game The Last of Us Part 2. Menurut penuturannya, dialog di dalam game terinspirasi dari serial Netflix bertajuk 'The End of the F***ing World'.

Druckmann sendiri mulai bekerja di Naughty Dog berawal dari program magang untuk game PlayStation 2, Jak 3. Setelah itu ia dipindahkan ke tim pengembang untuk seri game Uncharted, seri game di mana tokoh bernama Nathan Drake berkelana memecahkan misteri di penjuru dunia.

"Saya memiliki pola pikir, bagaimana kita menceritakan kisah-kisah yang lebih baik dalam permainan," tukasnya. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed