Sabtu, 24 Feb 2018 15:07 WIB

Game PlayStation 4 Dijual Rp 680 Malah Untungkan Pembuatnya

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Peristiwa bug yang menimpa game Kingdom Come: Deliverance beberapa waktu membuat heboh gamer PlayStation 4. Namun, di balik kejadian itu ada hikmah tersendiri.

Menurut laporan yang diumbar di situs asal Ceko, game RPG buatan Warhorse Studios telah terjual sekitar satu juta keping. Penjualan ini dihitung dari berbagai platform, mulai dari PlayStation 4, Xbox One, dan PC Windows, demikian dikutip detikINET dari Dot Esports, Sabtu (24/2/2018).

Belum diketahui pasti apakah penjualan tinggi ini termasuk dari sumbangsih gamer PlayStation 4 yang membeli dengan harga murah atau tidak. Sebab, beberapa waktu lalu harga Kingdom Come: Deliverance mendadak menjadi murah, yakni Rp 680 perak.

Padahal, harga asli game ini adalah Rp 680.000. Beberapa gamer ada yang menduga bahwa kejadian itu murni eror. Tapi, ada juga yang berpendapat jika hal itu adalah trik marketing untuk mendongkrak popularitas.

Kembali lagi ke angka penjualan, ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi developer yang bermarkas di Ceko itu. Sebab menurut CEO Warhorse Studios Martin Frývaldský, game tersebut sebelumnya sudah terjual sekitar setengah juta dalam beberapa hari setelah penjualan.

Perlahan tapi pasti, Kingdom Come: Deliverance menjadi populer di kalangan gamer konsol dan PC. SteamSpy melaporkan bahwa game tersebut telah memiliki lebih dari 400.000 pengguna di Steam sendiri.

Kingdom Come: Deliverance terus memiliki performa yang bagus dan masuk dalam top 10 game dengan jumlah pemain tertinggi. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed