BERITA TERBARU
Jumat, 04 Agu 2017 07:05 WIB

Tak Cuma Main Game, Ini Syarat Jadi Atlet eSport Profesional

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Maraknya pertandingan game dengan hadiah miliaran rupiah menarik minat gamer untuk serius menjadi atlet eSport. Namun, rutin bermain game saja tidak cukup membuat seseorang bisa menjadi atlet eSport profesional.

Menurut Presiden serta Pendiri Asosiasi eSport Indonesia Eddy Lim untuk menjadi atlet eSport tak melulu main game. Selain bermain game, harus membiasakan diri berolahraga.

"eSport mungkin banyak yang menganggap sekadar bermain game. Padahal bukan itu. Kalau mau jadi atlet eSport profesional, syaratnya cuma dua, yakni bodi yang fit dan otak cerdas," terang Eddy di Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Menurut Eddy, salah bila seorang atlet eSport Bila berlatih dengan bermain game hingga berjam-jam dalam sehari. Mereka harus rutin berolahraga.

"Jadi kalau badan fit, oksigen masuk dengan lancar ke tubuh, serta otak akan bekerja dengan baik. eSport kan butuh mikir," ucapnya.

Nah, syarat yang kedua ada hubungannya dengan pelajaran eksak, seperti matematika atau fisika. Menurut Eddy, eSport mengadu strategi dan logika. Dengan dua ilmu pasti tadi, bila diasah maka juga bisa menstimulus otak agar bisa berpikir secara matang dalam menentukan strategi.

"Saya sering bertemu atlet eSport yang handal dan mereka itu rata-rata pintar. Kalau tidak pintar, mereka tidak juara," tambahnya.

Sama halnya dengan dunia olahraga, walaupun pada akhirnya atlet itu akhirnya gantung keyboard, maka Eddy mengatakan mereka masih bisa mendapatkan penghasilan dari industri yang membesarkan namanya.

"Bisa jadi presenter atau host pertandingan game, pelatih, hingga berbisnis peripheral game," pungkasnya. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.