Istilah-Istilah di Free Fire (FF) yang Harus Pemain Tahu - Halaman 2

Istilah-Istilah di Free Fire (FF) yang Harus Pemain Tahu

ADVERTISEMENT

Istilah-Istilah di Free Fire (FF) yang Harus Pemain Tahu

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 19 Apr 2022 16:50 WIB
Free Fire
Istilah-Istilah di Free Fire (FF) yang Harus Pemain Tahu (Foto: Garena Free Fire)

6. Lowground

Sedangkan Lowground kebalikan dari Highground. Karena penyebutan ini terasa tepat, ketika pemain akan mengambil posisi di daerah yang lebih rendah dari lawan.

Sebagai contoh, detikers dan rekan satu tim berada di kota. Lalu lawan berada di perbukitan di daerah tersebut.

7. Sandwich

Ingat, Sandwich di sini bukan makanan. Melainkan penggambaran untuk suatu posisi, yang tidak menguntungkan bagi seluruh pemain.

Hal tersebut terjadi, ketika pemain dan rekan satu tim, berada di antara beberapa musuh. Jadi mungkin lawan berada di depan, belakang, kanan atau kiri. Intinya terkepung dari berbagai arah.

8. Looting

Istilah Free Fire berikutnya, yaitu Looting. Kata ini sering digunakan, dalam beberapa game tembak-tembakan lainnya.

Maksud dan tujuannya pun masih senada. Singkatnya, merupakan aktivitas mengambil atau mengumpulkan peralatan tempur, mulai dari senjata api, senjata tajam, tas, armor, helm, peluru dan masih banyak lagi.

9. Rush

Rush sendiri sebuah cara yang dilakukan semua pemain, ketika akan menyerang lawan secara agresif dan cepat. Kurang lebih pengertiannya sama dengan kata Push.

Biasanya dipakai ketika detikers sudah mengetahui posisi lawan. Lalu bisa mengatakan Rush kepada rekan satu tim, sebagai arti langsung melakukan penyerangan secara bar-bar.

10. Booyah

Istilah Free Fire yang terakhir ialah Booyah. Kata ini bisa dijumpai setiap Survivors, dengan catatan berhasil menjadi tim atau pemain yang dapat bertahan hidup hingga pertandingan selesai.

Jadi bila sudah mati duluan atau gugur di tengah pertandingan, istilah ini tidak dapat ditemui. Karena Booyah merupakan sebutan atau ekspresi dari jerih payah yang terbayarkan dengan hasil memuaskan, sebagai pemenang di dalam permainan.

(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT