5 Rekomendasi Aplikasi Streaming Game Setelah Nimo TV Tutup

ADVERTISEMENT

5 Rekomendasi Aplikasi Streaming Game Setelah Nimo TV Tutup

Panji Saputro - detikInet
Senin, 18 Apr 2022 13:15 WIB
Facebook Gaming
5 Rekomendasi Aplikasi Streaming Game Setelah Nimo TV Tutup (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)
Jakarta -

Menjadi seorang streamer khususnya gaming, saat ini bukan hanya sebuah hobi semata. Pasalnya, sudah banyak orang-orang, menganggapnya sebagai profesi yang menggiurkan dan cuan pastinya.

Nah belum lama ini, platform streaming game ternama, yakni Nimo TV, mengumumkan berhenti beroperasi di Indonesia. Melalui media sosial resmi, mereka menyampaikan bahwa Nimo TV Indonesia - Game tutup per akhir bulan April 2022.

Kendati begitu, detikers tidak perlu khawatir. Karena masih banyak platform lain yang senada, bisa digunakan untuk streaming game secara nyaman. Seperti dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Senin (18/4/2022), berikut lima rekomendasi aplikasi streaming game setelah Nimo TV tutup.

Rekomendasi Aplikasi Streaming Game

Youtube

PARK CITY, UT - JANUARY 19:  A general view of atmosphere at the YouTube PARK CITY, UT - JANUARY 19: A general view of atmosphere at the YouTube "Dear White People" Reception on January 20, 2014 in Park City, Utah. (Photo by Andrew H. Walker/Getty Images for YouTube) Foto: Gettyimages - Andrew H. Walker

Rekomendasi aplikasi streaming game pertama ada Youtube, sebagai platform online berbasis video, yang sangat diminati warganet. Terlepas dari perannya menyediakan ruang, bagi para kreator membuat visual bergerak secara singkat atau berdurasi panjang, ada fitur lain bisa digunakan.

Di mana orang-orang dapat dengan mudah melakukan live streaming. Tidak hanya bermain game saja, tetapi juga bisa mengadakan talk show atau menampilkan film pendek secara langsung.

Caranya pun sangat mudah. Bila melalui PC atau laptop, cukup klik ikon kamera di pojok kanan atas dan pilih Go Live. Sedangkan bila ingin melakukannya melalui smartphone, ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan, salah satunya jumlah subscriber.

Facebook Gaming

Facebook GamingFacebook Gaming Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Selain Youtube, ada juga media sosial yang sudah lama berkecimpung di dunia internet, yaitu Facebook. Sebagai wadah untuk berbagi cerita keseharian hidup dan informasi lainnya, Mark Zuckerberg juga memberikan layanan lain, yakni Facebook Gaming.

Ini diperuntukkan bagi pada gamer yang ingin menjadi streamer dengan penghasilan cukup tinggi. Di mana para pengguna bisa menyuguhkan tayangan langsung ketika bermain beberapa judul ternama.

Lalu memperoleh apresiasi finansial dari Facebook. Dengan catatan, memenuhi seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satu diantaranya, memiliki fanpage.

Twitch

Twitch Merubah Harga Langganan Berdasarkan Negara Tempat Pengguna TinggalTwitch Merubah Harga Langganan Berdasarkan Negara Tempat Pengguna Tinggal Foto: (Twitter: Twitch)

Twitch bisa menjadi alternatif selanjutnya, bila ingin streaming game. Banyak streamer ternama yang sukses dan populer dari platform ini.

Serupa dengan Facebook Gaming, para penggunanya juga dapat memperoleh uang dengan memanfaatkan fitur di dalamnya. Selain dapat menampilkan kelihaian kalian bermain game, disuguhkan pula tema lain, seperti musik atau kreativitas.

Untuk judul-judul populer, mulai dari Dota 2, Valorant, Minecraft, Elden Ring, Apex Legends, Fortnite dan masih banyak lagi. Jika tertarik, detikers bisa langsung mengunjungi Twitch, sebagai rekomendasi aplikasi streaming game lain, llau bikin akun dan langsung live streaming.

Omlet Arcade

5 Rekomendasi Aplikasi Streaming Game Setelah Nimo TV Tutup5 Rekomendasi Aplikasi Streaming Game Setelah Nimo TV Tutup Foto: (Google Play Store)

Selanjutnya terdapat Omlet Arcade, bisa digunakan secara gratis. Di sini, detikers akan disuguhkan judul-judul mobile populer, di antaranya Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, Free Fire, Call of Duty, Brawl Stars, Minecraft dan Roblox.

Calon streamer bisa mengunduh aplikasi ini melalui seluler. Karena pengembang sengaja menyediakannya bagi pengguna Android maupun iOS.

Soal eksistensi, Omlet Arcade sendiri sudah memperoleh lebih dari 50 juta pengguna dari Google Play Store saja. Ratingnya pun cukup baik, yakni 4,4/5 dari 930 ribu ulasan.

Nonolive

5 Rekomendasi Aplikasi Streaming Game Setelah Nimo TV Tutup5 Rekomendasi Aplikasi Streaming Game Setelah Nimo TV Tutup Foto: (Google Play Store)

Terakhir rekomendasi aplikasi live streaming game besutan Doyu Hongkong Limited, bertajuk Nonolive. Konsep yang ditawarkan kurang lebih tidak jauh berbeda dengan beragam layanan lainnya.

Di mana mereka juga menyajikan fitur gift dan nantinya bisa menjadi uang tunai bagi para streamer. Harganya pun bervariasi, mulai dari 5 hingga 29.999 koin.

Bagi detikers yang penasaran, bisa langsung mengunjung toko aplikasi di masing-masing smartphone. Cukup unduh, daftar dan langsung bisa live lho.

Itu dia rekomendasi aplikasi streaming game, yang bisa jadi alternatif setelah Nimo TV tutup. Semoga bermanfaat ya detikers.



Simak Video "Nabila Maharani Ajak Masyakarat Bawa Dangdut Mendunia Lewat D'verse"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT