Main Apex Legends Lebih Gampang yang Versi Mobile atau PC?

ADVERTISEMENT

Main Apex Legends Lebih Gampang yang Versi Mobile atau PC?

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 14 Apr 2022 11:18 WIB
Apex Legend Mobile Resmi Tersedia di Google play Indonesia
Main Apex Legends Lebih Gampang yang Versi Mobile atau PC? (Foto: Respawn Entertainment)
Jakarta -

Bermain game tembak-tembakan, memang selalu memiliki ciri khas tersendiri. Berbeda dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), di sini pemain dipaksa untuk berkompetisi dari segi kecepatan dan ketepatan.

Nah, belum lama ini, Electronic Arts (EA), sebagai salah satu publisher dan developer game ternama di dunia, telah meluncurkan judul lama di platform baru. Bertajuk Apex Legends Mobile, ia merupakan ekspansi yang menjadi angin segar bagi para gamer perangkat seluler.

Kendati begitu, menjadi pertanyaan besar, terkait mana versi terbaik. Apakah itu judul yang meluncur di PC atau mobile? Pembahasan kali ini, tidak akan menjelaskan hal tersebut. Karena lebih fokus menguraikan, tingkat kesulitan keduanya.

Jadi bermain Apex Legends, lebih gampang di mobile atau PC? Yuk simak penjelasan singkat berikut, berdasarkan pengalaman detikINET memainkan keduanya.

Apex Legends Mobile atau Apex Legends PC

Jika berbicara mekanik permainan, sudah pasti keduanya serupa. Karena EA sendiri memang tidak memberikan perbedaan yang signifikan. Pemain di dalamnya dapat menembak, mengalahkan musuh dan menjadi pemenang. Kurang lebih mungkin sesederhana itu.

Akan tetapi, bagaimana dengan tingkat kesulitannya. Bila mengacu kepada kemudahan akses dalam melakukan beragam gerakan, versi mobile menjadi pemenangnya.

Karena ketika masuk di dalam pertempuran, seluruh tombol sudah tersedia di layar. Mulai dari menembak, mengisi peluru, berseluncur, membidik, bergerak, berlari, menunduk, melompat dan lain sebagainya.

Sehingga cukup menggunakan dua jari (ibu jari kanan dan kiri), pemain sudah bisa menikmati game ini dengan nyaman. Di mana jari-jari tersebut, dapat mengoperasikan seluruh tombol yang ada di layar smartphone.

Ibu jari kiri, diberdayakan untuk berjalan dan berlari. Lalu sisi lainnya, menembak, mengisi peluru atau aktivitas lain berhubungan dengan pertempuran.

Berbeda dengan versi PC, mengharuskan pemain setidaknya menggunakan lebih banyak jemari tangan. Dengan sisi kiri memanfaatkan seluruh jarinya, untuk menekan tombol-tombol di keyboard. Lalu bagian kanan memegang mouse, dengan dua jari aktif menekan tombol kiri (menembak) dan kanan (membidik).

Ini akan menjadi sangat sulit dilakukan, bagi mereka yang lebih sering bermain game mobile. Meskipun dapat kustomisasi, sepertinya akan tetap sedikit sulit.

Karena penyesuaian tersebut hanya mengatur fungsi dari tombol. Setidaknya bisa lebih dekat dengan tombol default bergerak, yakni WASD. Sisanya, detikers harus tetap menggunakan kelima jari di tangan kiri.

Sedangkan kustomisasi di versi mobile, bisa membuat fungsi dan tampilan di layar menjadi lebih nyaman. Pemain bisa membuang tombol yang tidak perlu dan memindahkannya sesuka hati. Bahkan kalau sudah merasa handal, dapat mengatur untuk penggunaan tiga atau empat jari.

Dari sisi kemudahan bermain dalam mengakses setiap fungsi di dalamnya, Apex Legends Mobile lebih sederhana dan gampang pastinya. Soal keseruan? Keduanya sudah pasti patut untuk dimainkan.

Jadi, menurut detikers, main Apex Legends lebih gampang di mobile atau PC?



Simak Video "Cara Menolak Pesan WhatsApp Tanpa Blokir Kontak"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT