Istilah-istilah di Mobile Legends yang Harus Pemain Tahu

Istilah-istilah di Mobile Legends yang Harus Pemain Tahu

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 13 Apr 2022 15:57 WIB
Jadwal dan Link Live Streaming Grand Final MPLI Mobile Legends
Istilah-istilah di Mobile Legends yang Harus Pemain Tahu (Foto: dok Mobile Legends)
Jakarta -

Mobile Legends: Bang Bang, menjadi salah satu game mobile Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), yang sangat populer khususnya di Indonesia. Kendati begitu, banyak sekali istilah-istilah yang masih belum diketahui oleh para pemainnya.

Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini, detikINET sudah mengumpulkan informasi dari berbagai sumber, dan meramunya menjadi satu. Sehingga bagi detikers yang masih bingung dengan beberapa kata ini nantinya, bisa langsung mengerti.

Daripada penasaran, langsung simak penjelasan singkat berikut, mengenai istilah-istilah di Mobile Legends yang harus diketahui. Agar setidaknya, gamer tidak bingung ketika membahasnya bersama teman main.

Istilah-istilah di Mobile Legenda

HP

Health Point (HP), merupakan sebuah elemen penting yang harus dimengerti. Istilah ini menjadi perwakilan, untuk menggambarkan banyaknya darah dari setiap hero. Untuk letaknya sendiri ada di atas kepala.

Biasanya, karakter seperti marksman dan mage, memiliki jumlah HP lebih sedikit. Di mana hal tersebut masuk akal, jika dibandingkan dengan tank atau fighter.

Mana

Hampir senada dengan HP, di mana letaknya berada di atas kepala. Hanya saja, soal fungsi sudah jelas berbeda. Mana ialah satuan yang digunakan untuk mengaktifkan beragam skill hero.

Jadi, setiap hero yang memakai mana, sangat memerlukannya. Agar skill aktif dapat digunakan. Jika HP habis, maka pemain mati, berbeda saat berbicara istilah satu ini. Karena kalau bar penunjuk sudah kosong, hanya perlu kembali ke base untuk mengisinya kembali.

Basic Attack

Basic Attack adalah sebuah gerakan dasar seorang hero, ketika akan menyerang lawan. Di sini, detikers tidak memerlukan Mana sama sekali.

Kendati begitu, ada beberapa yang memang memerlukannya jika diaktifkan. Salah satunya, yakni hero marksman, Hanabi. Untuk Basic Attack sendiri, dibagi menjadi dua, yakni serangan jarak dekat (Melee) dan jauh (Ranged).

Skill

Selain Basic Attack, pengembang juga menyisipkan kemampuan unik setiap hero, bertajuk Skill. Di mana ada dua kategori, yakni pasif dan aktif.

Skill pasif sendiri tidak perlu menekan tombol tertentu. Berbeda dengan Skill aktif, di mana ada tombol yang harus pemain pencet, agar tiga kemampuan bisa bereaksi.

Cooldown

Cooldown atau biasa juga dikenal dengan singkatan CD, merupakan periode waktu kembalinya skill aktif yang digunakan. Jadi setiap pemain memakai kemampuan, maka tidak bisa langsung menggunakannya kembali.

Karena harus menunggu beberapa detik, hingga waktunya kembali normal. Nah biasanya untuk menyiasati terlalu lamanya waktu CD, dibutuhkan beberapa item yang bisa membuatnya menjadi lebih cepat.

Halaman selanjutnya: Item sampai Buff >>>



Simak Video "OPPO Reno6: Smartphone Ideal Content Creator"
[Gambas:Video 20detik]