Gibran Gelar Kompetisi eSport Berhadiah Total Rp 200 Juta

Gibran Gelar Kompetisi eSport Berhadiah Total Rp 200 Juta

Bayu Ardi Isnanto - detikInet
Kamis, 26 Des 2019 20:06 WIB
Foto: (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menggelar kompetisi olahraga digital eSport di Solo. Total hadiahnya mencapai Rp 200 juta.

Acara bertajuk Piala Mas Gibran Free Fire eSport Competition itu dia sebut sebagai ajang untuk mengembangkan bakat anak-anak muda. Dia menampik acara tersebut berkaitan dengan pencalonannya sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

"Yang jelas ini rangkaian dari sebelumnya di Jakarta. Jadi bukan sesuatu yang tiba-tiba karena ingin nyalon. Ini event kedua," kata Gibran saat menemui warga Karangasem, Laweyan, Solo, Kamis (26/12/2019).

"Yang jelas ini event anak muda, yang partisipasi anak muda, kita ingin Solo ini jangan ketinggalan dari kota lain. Kita ingin eSport itu dilihat sebagai aktivitas yang positif," kata dia.



Soal total hadiah yang besar, Gibran menilainya wajar. Menurutnya, sumber dana hadiah tersebut berasal dari sponsor-sponsor yang mau diajak kerja sama.

"Memang di Jakarta biasa (hadiah) seperti itu. Itu dari sponsor. Kalau bisa acara-acara seperti itu dibawa ke Solo, karena biayanya bisa jauh lebih murah," kata bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP itu.

Adapun kompetisi akan berlangsung pada akhir bulan ini, yakni 28-29 Desember 2019 di Diamond Convention Center Solo. Hadiahnya antara lain mobil Daihatsu Ayla dan umrah. Menurutnya, animo masyarakat cukup tinggi akan acara ini.

"Slot sudah penuh. Saya tidak hafal jumlahnya. Yang saya pasrahi Kaesang sebenarnya," pungkasnya.

Gibran Gelar Kompetisi eSport Berhadiah Total Rp 200 Juta


Simak Video "DPD PKS: Akar Rumput PAN-Gerindra Banyak Tak Berkehendak Dukung Gibran!"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/fay)