Tips Foto Portrait Pakai OPPO Reno6 dari Rio Motret

Tips Foto Portrait Pakai OPPO Reno6 dari Rio Motret

Angga Laraspati - detikInet
Senin, 19 Jul 2021 22:00 WIB
OPPO Indonesia
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

Brand Ambassador OPPO Indonesia Rio Wibowo atau yang biasa dikenal dengan Rio Motret berbagi tips untuk pengambilan foto menggunakan smartphone. Rio yang terkenal akan foto artis-artisnya ini membagikan bagaimana membuat foto portrait yang ciamik meski hanya menggunakan smartphone.

Rio menggunakan smartphone yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia, yakni OPPO Reno6. Smartphone ini diketahui menawarkan keunggulan fitur Bokeh Flare Portrait. Menurutnya, fitur tersebut cukup canggih dan bisa dikomparasi dengan kamera mirrorless atau DSLR.

"Hasilnya hampir serupa sehingga sekilas tidak bisa dibedakan mana foto hasil dari smartphone OPPO Reno6 dan mana yang dari kamera pro," tutur Rio Motret dalam keterangan tertulis, Senin (19/7/2021).

OPPO IndonesiaOPPO Indonesia Foto: dok. OPPO Indonesia

Untuk bisa menghasilkan foto portrait yang bagus dengan berbekal smartphone, Rio tak pelit berbagi ilmu. Berikut tips foto portrait dari Rio Motret dengan kamera OPPO Reno6:

1. Dekatkan kamera smartphone agar fokus ke objek yang ingin dibidik saat mengambil gambar.

2. Pastikan cahaya yang mencukupi dan manfaatkan cahaya alami seperti sinar matahari yang akan membuat hasil gambar terlihat natural.

3. Pertimbangkan background yang menarik, pilih latar belakang yang menarik seperti daun, bunga atau lampu-lampu hiasan yang akan membuat hasil gambar terlihat lebih bagus.

4. Berikan jarak beberapa meter antara objek dengan background, agar efek blur terlihat lebih natural, dan yang terakhir.

5. Perhatikan proporsi objek yang akan difoto.

OPPO IndonesiaOPPO Indonesia Foto: dok. OPPO Indonesia

Foto Portrait biasanya menggunakan objek wajah manusia, oleh karena itu Rio menganjurkan pengambilan foto difokuskan pada area wajah sampai dada. Perlu diperhatikan juga kondisi pencahayaan sekitar.

Fitur Bokeh Flare Portrait pada kamera OPPO Reno6 secara otomatis mampu menyesuaikan kondisi pencahayaan antara objek dan background foto. Ketika pencahayaan gelap, bisa disiasati dengan menggunakan lampu LED sebagai tambahan.

Fitur Bokeh Flare Portrait ini menjadi salah satu keunggulan fitur yang ditawarkan dari lini seri OPPO Reno6. Selain untuk kebutuhan memotret, fitur ini juga bisa dipakai saat merekam video. Fitur ini menjadikan tren baru untuk anak muda untuk semakin kreatif dalam membuat konten foto ataupun video.

OPPO IndonesiaOPPO Indonesia Foto: dok. OPPO Indonesia

Bokeh Flare Portrait memiliki teknologi terbaru dengan adanya algoritma artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan yang mampu menampilkan bokeh dinamis, kaya akan warna, namun tetap membuat subjek pada gambar dalam kondisi terang dan jelas.

Reno6 dibekali dengan kamera utama 64 MP dengan sensor Omnivision, disandingkan dengan kamera ultra wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan mono 2 MP. Di bagian muka, OPPO juga tak lupa memasang kamera 44 MP pada punch hole yang terletak di sudut kiri atas layar.

OPPO IndonesiaOPPO Indonesia Foto: dok. OPPO Indonesia

Ditambah dengan semua fitur dalam kamera bertenaga AI terbaru dari OPPO Reno6, siapa pun bisa menciptakan video bokeh sinematik dengan instan dan artistik.

Segala kecanggihan OPPO Reno6 bisa didapatkan dengan harga Rp 5.199.000. Pre-Order sekarang di Shopee dan jaringan OPPO Store di Indonesia.

Dalam masa pemesanan ini, pembeli akan mendapatkan keuntungan berupa Reno Wireless Mini Home Theater senilai Rp 1,5 juta secara terbatas dan selama persediaan masih ada. Kunjungi website dan media sosial OPPO Indonesia untuk informasi lebih lengkap seputar OPPO Reno6.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Computational Photography, Teknologi Anyar di Kamera Oppo Reno6"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)