Oppo Reno6 Sudah Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Oppo Reno6 Sudah Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 16 Jul 2021 08:38 WIB
Oppo Reno6
Oppo Reno6. Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Oppo Reno6 akhirnya dirilis di Indonesia setelah sebelumnya menyambangi sejumlah negara di Asia. Hanya saja ada sejumlah perbedaan spesifikasi dan harga di masing-masing negara.

PROppo Indonesia,Aryo Meidianto sempat menjelaskan alasannya. Dia menuturkan Oppo punya target yang berbeda dari setiap negara, kalau dibuat sama, salah satu efeknya adalah harga bisa tinggi. Hal ini tidak selaras dengan upaya mereka yang ingin memperkenalkan teknologi terbaru ke masyarakat.

Oppo punya kebijakan tersendiri dalam memasarkan perangkat di Indonesia. Alhasil tidak semua perangkat yang di luar akan masuk ke Tanah Air. "Tidak setiap negara (punya kebijakan tersebut). Tapi memang tiap negara punya pasar yang berbeda-beda," terangnya Aryo beberapa waktu lalu.

Spesifikasi Oppo Reno6

Rilis:Juli 2021
Dimensi / Berat:159.1× 73.3 × 7.8 mm / 173 gram
Layar:6.4 inch, AMOLED, Full HD+, refresh rate 90 Hz refresh rate, touch sampling rate 180 Hz
Processor:Snapdragon 720G
GPU:Adreno 618
RAM:8 GB dengan fitur RAM Expansion hingga 5 GB (total 13 GB)
Storage Internal:128 GB
Kamera Belakang:64MP Main Camera f/1.7 + 8MP 119° Wide Angle Camera f/2.2 + 2MP Macro Camera (4cm) f/2.4 + 2MP Mono Camera f/2.4
Kamera Depan:44MP f/2.4
Kartu SIM:Dual SIM Nano card
Fitur:Fingerprint di layar, RAM virtual, NFC, Multi-cooling System
Baterai:4.310mAh, 50W Flash Charge
Konektivitas:4G LTE, WiFi, Bluetooth 5
Warna:Aurora, Stellar Black
Harga:Rp 5.199.00

Oppo Reno6 punya bodi tipis dan ringan. Ketebalannya dibuat 7,8 mm, dengan bobot 173 gram.

Ponsel ini masih mengadopsi desain Reno Glow seperti Reno5. Bedanya Oppo meningkatkan teknik ini dengan 5 lapisan Diamond Spectrum. sehingga memancarkan jutaan warna.

Oppo Reno6Oppo Reno6 Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Oppo Reno6 punya layar AMOLED berukuran 6,4 inch dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Layar Oppo Reno6 mendukung streaming HD di Netflix serta Amazon Prime Video, dan tak kalah pentingnya mengantongi sertifikat SGS Eye Care Display sehingga aman untuk mata menatap lama ke layar.

Oppo memasang kamera 44 MP dengan bukaan f/2.4 pada punch hole yang terletak di sudut kiri atas layar. Sementara di bagian belakangnya ada empat kamera yang disematkan pada modul.

Ukuran kamera utama 64 MP (f/1,7) dengan sensor Omnivision, disandingkan dengan kamera ultra wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan mono 2 MP.

Oppo Reno6Kamera Oppo Reno6 Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Soal dapur pacunya, Oppo meracik Snapdragon 720G dengan RAM LPDDR4X 8 GB. Agar mendongkrak performa diberikan fitur RAM virtual hingga 5 GB. Alhasil bila ditotal RAM yang dimiliki menjadi 12 GB.

"Ukuran RAM-nya seperti ponsel premium," klaim Aryo

Sementara memori internalnya 128 GB. Jika kurang pengguna dapat menambah ruang penyimpanan dengan memasang microSD di dalam ponsel ini.

Oppo Reno memiliki baterai berkapasitas 4.310 mAh. Diberikan fitur pengisian cepat 50W yang menjanjikan baterai penuh hanya dalam waktu 45 menit saja.

Selain itu ada fitur Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby. Kedua fitur ini membantu memaksimalkan baterai terakhir ketika sangat dibutuhkan.

Harga Oppo Reno6

Harga Oppo Reno6 adalah Rp 5.199.000. Pre order mulai dibuka 16 hingga 22 Juli secara online dan eksklusif di Shopee. Sementara secara offline bisa di-pre order pada jaringan Oppo Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone Oppo di Indonesia.

Pada masa pre order, pengguna akan mendapatkan keuntungan berupa Reno Wireless Mini Home Theater senilai Rp 1,5 juta secara terbatas dan tentunya selama persediaan masih ada.



Simak Video "Computational Photography, Teknologi Anyar di Kamera Oppo Reno6"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)