OPPO Reno6 Bawa Standar Baru Videografi dengan Bokeh Sinematik

OPPO Reno6 Bawa Standar Baru Videografi dengan Bokeh Sinematik

Khoirul Anam - detikInet
Minggu, 18 Jul 2021 22:35 WIB
OPPO Reno6
Foto: OPPO
Jakarta -

Kemajuan teknologi turut menetapkan standar baru dunia videografi. Peran teknologi kamera bertenaga artificial intelligence (AI) pun kian diperhitungkan untuk menghasilkan videografi sinematik yang lebih compact dan praktis.

Apalagi tren selalu berubah dari tahun ke tahun dan media sosial mendorong pengguna untuk bebas mengekspresikan diri, dengan gambar dan video, baik bercerita lewat foto artistik hingga video sinematik.

Belum lagi, makin banyak orang menggeluti fotografi dan videografi dengan cara yang kian mudah dan simpel, hanya mengandalkan perangkat ponsel mereka. Nah, untuk menjawab kebutuhan itu, OPPO Reno6 telah hadir dengan berbagai keunggulan.

Bokeh Flare Portrait Video

OPPO Reno6OPPO Reno6 Foto: OPPO

Ini menjadi salah satu keunggulan fitur yang ditawarkan dari lini seri OPPO Reno6. Selain untuk kebutuhan memotret, fitur ini juga bisa dipakai saat merekam video.

Fitur ini menjadikan tren baru bagi anak muda untuk semakin kreatif dalam membuat konten foto dan video. Bokeh Flare Portrait memiliki teknologi terbaru dengan adanya algoritma kecerdasan buatan yang mampu menampilkan bokeh dinamis, kaya akan warna, namun tetap membuat subjek pada gambar dalam kondisi terang dan jelas.

Inovasi fitur portrait yang ada di OPPO Reno6 cukup canggih dan bisa dikomparasi dengan kamera mirrorless atau DSLR. Hasilnya hampir serupa sehingga sekilas tidak bisa dibedakan mana foto hasil dari smartphone OPPO Reno6 dan mana yang dari kamera pro.

[Gambas:Youtube]

Ini karena fitur tersebut menggunakan AI deep learning, teknologi yang dapat membedakan frame by frame dari video. Dengan teknologi kecerdasan buatan itu, fitur utama di OPPO Reno6 dapat membedakan antara objek video dan background-nya.

Hasilnya, dipastikan akan tercipta efek bokeh yang lebih indah dan objek pun lebih standout dengan sentuhan artistik.

AI Highlight Video

OPPO Reno6 dilengkapi dengan empat kamera utama, yaitu 64MP Main Camera F/1.7, 8MP 119° Wide Angle Camera F/2.2, 2MP Macro Camera (4cm) dengan bukaan 2.4, dan 2MP Mono Camera F/2.4. Bagian kamera depan bertipe punch hole 44MP dengan bukaan hingga 2.4.

Selain itu, OPPO Reno6 juga mewarisi potret AI Highlight Video yang didukung penerapan algoritma Ultra Night Video dan Live HDR. Dengan begitu, pengguna dapat menghasilkan video dengan kualitas terbaiknya. Itu karena AI Highlight Video dapat mendeteksi cahaya di sekitarnya dengan maksimal.

[Gambas:Youtube]

Portrait Beautification Video

OPPO Reno6OPPO Reno6 Foto: OPPO

Selain fitur Bokeh Flare Portrait, OPPO juga menghadirkan inovasi lain yang dipastikan bakal disukai kaum hawa. Sebelum menghadirkan fitur ini, OPPO telah mempelajari setiap skenario selfie pada foto dan video untuk menganalisa setiap teknik pengambilan selfie.

Fitur itu adalah Portrait Beautification Video. Fitur ini dapat mengenali 193 titik wajah agar hasil video lebih presisi dan otentik.

Buat pengguna yang ingin terlihat cantik natural, fitur ini bisa menjadi andalan karena dapat menghilangkan ketidaksempurnaan kulit di wajah. Fitur ini dapat menyamaratakan warna kulit antara wajah, leher, dan lengan.

Selain itu, OPPO Reno6 juga dilengkapi dengan 50W Flash Charge. Untuk membuktikan seberapa cepat pengalaman pengisian daya di ponsel, OPPO telah mengujinya dan tersertifikasi oleh organisasi pengujian terkemuka TÜV Rheinland.

OPPO Reno6 memiliki 50W Flash Charge dan baterai 4310mAh sehingga pengisian daya selama 5 menit mampu melakukan pemutaran video selama 3 jam. Perangkat ini dapat diisi hingga 100% hanya dalam waktu 45 menit.

Dengan semua fitur dalam kamera bertenaga AI terbaru dari OPPO Reno6, siapa pun bisa menciptakan video bokeh sinematik dengan instan dan artistic.

Segala kecanggihan OPPO Reno6 bisa didapatkan dengan harga Rp 5.199.000. Pre oder sekarang di Shopee dan jaringan OPPO Store di Indonesia.

Dalam masa pemesanan ini, pembeli akan mendapatkan keuntungan berupa Reno Wireless Mini Home Theater senilai Rp 1,5 juta secara terbatas dan selama persediaan masih ada.

Kunjungi website dan media sosial OPPO Indonesia untuk informasi lebih lengkap seputar OPPO Reno6.



Simak Video "OPPO Reno6: Smartphone Ideal Content Creator"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)