Ini Spesifikasi Lengkap Oppo Reno6 yang Dirilis 15 Juli di Indonesia

Ini Spesifikasi Lengkap Oppo Reno6 yang Dirilis 15 Juli di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 12 Jul 2021 13:18 WIB
Oppo Reno6
Oppo Reno6. Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Oppo Reno6 dipastikan akan diluncurkan di Indonesia pada 15 Juli 2021 mendatang. Nah berikut spesifikasi lengkap ponsel yang mengedepankan kemampuan foto dan video portrait ini.

Kamera

Pada bagian depan, Oppo memasang kamera 44 MP dengan bukaan f/2.4. Sementara di bagian belakangnya ada empat kamera yang disematkan.

Komposisinya terdiri dari kamera utama 64 MP yang menggunakan sensor Omnivision dengan enam lapis lensa dan bukaan f/1.7. Dipadukan dengan kamera ultra wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan mono 2 MP.

Seperti telah diungkap Oppo sebelumnya, Reno6 membawa fitur Potret Bokeh Flare Video di kamera depan maupun belakang. Fitur ini menggunakan algoritma AI untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya asli pada layar belakang, dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai tingkatan kedalaman, meniru apa yang dihasilkan oleh kamera profesional.

Hasil foto Oppo Reno6Hasil foto Oppo Reno6 Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Oppo turut memberikan pratinjau real time, di mana pemotretan dan pemprosesan gambar dapat diselesaikan hanya dalam waktu 10 ms.

"Apa yang pengguna lihat adalah apa yang pengguna dapatkan. Pengguna bisa mendapatkan efek portrait tingkat profesional hanya dengan sekali klik," ujar Aryo Meidianto, PR Manajer Oppo Indonesia saat Pre launch Renp6 yang digelar secara online, Senin (12/7/2021).

Oppo pun menjanjikan video portrait jelas meski di malam hari. Ini berkat fitur AI Highlight Video yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan membantu membuat video potret yang lebih jelas, cerah, dan hidup.

Desain

Oppo Reno6 masih mengadopsi desain Reno Glow seperti pendahulunya. Bedanya Oppo meningkatkan teknik ini pada perangkat Reno6 dengan 5 lapisan Diamond Spectrum.

Oppo Reno6Oppo Reno6 Foto: dok Oppo

Alhasil memancarkan jutaan warna, ini berkali lipat dari ribuan warna yang dihasilkan dari 3 tiga lapisan Diamond Spectrum pada Oppo Reno5. Oppo Reno6 akan hadir dalam dua pilihan warna, yakni Aurora dan Stellar Black.

Keduanya punya bodi tipis dan ringan. Ketebalannya dibuat 7,8 mm, dengan bobot 173 gram.

Layar

Oppo Reno6 mengusung layar AMOLED berukuran 6,4 inch dengan resolusi Full HD+. Lantaran mengusung punch hole di kiri atas membuat rasio screen to body mencapai 91,7%.

Ponsel ini diberikan dukungan refresh rate 90Hz dan touch response hingga 180Hz. Layar Oppo Reno6 ini sudah mengantongi sertifikat SGS Eye Care Display dan mendukung streaming HD di Netflix serta Amazon Prime Video.

Oppo Reno6Oppo Reno6 Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Dapur Pacu

Oppo memodali ponsel barunya dengan chipset Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X 8 GB. Diberikan fitur RAM virtual hingga 5 GB untuk mendongkrak performanya.

Memori internalnya 128 GB. Kalaupun kurang pengguna dapat menambah ruang penyimpanan dengan memasang microSD di dalam ponsel ini.


Baterai

Oppo Reno berkapasitas 4.310 mAh. Diberikan fitur pengisian cepat 50W yang menjanjikan baterai penuh hanya dalam waktu 45 menit saja.

Selain itu ada fitur Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby. Kedua fitur ini membantu memaksimalkan baterai terakhir ketika sangat dibutuhkan.

Oppo Reno6Oppo Reno6 Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Fitur

Oppo memberikan banyak fitur di Reno6 ini, di antaranya adalah

- Quick Startup yang membantu mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan pengguna.

Fitur ini akan membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar dari game itu sendiri. Saat memulai kembali game, pengguna dapat mengambil jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda permainan hanya dengan satu klik.

- Game Focus Mode yang meminimalisasi semua pemberitahuan melalui notifikasi agar pengguna dapat berfokus kepada permainan yang dijalankan.

- Air Gesture yang mempermudah menggulirkan layar ke atas dan bawah pada aplikasi sosial atau video populer dengan tangan tanpa menyentuh ponsel.Fitur Ini dapat digunakan untuk menjawab panggilan tanpa menyentuh ponsel.

- Adaptive Sleep yang memanfaatkan kamera depan dan algoritma AI untuk mendeteksi keberadaan pengguna dan memastikan layar tidak akan meredup atau tertidur saat pengguna masih menatap layar.

- Anti-peeping for Notifications yang menggunakan algoritma AI secara otomatis mendeteksi jika orang lain mengintip ponsel pengguna. Saat diaktifkan, konten pemberitahuan berupa pop-up notification akan disembunyikan untuk mencegah orang lain mengintip layar.

Harga

Dengan segala kemampuan tadi tentu pertanyaan terakhir berapa harga Oppo Reno6. Sayangnya Oppo belum mau membeberkan.

"Kami akan mengungkapnya saat acara peluncuran 15 Juli mendatang. Acara peluncuran akan disiarkan di YouTube dan media sosial Oppo Indonesia pukul 19.00 WIB," kata Aryo.



Simak Video "Computational Photography, Teknologi Anyar di Kamera Oppo Reno6"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)