Mau Ikutan Bikin Ponsel Gaming, Oppo?

Mau Ikutan Bikin Ponsel Gaming, Oppo?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 08 Jul 2021 14:50 WIB
Logo Oppo, Ilustrasi Oppo
Mau Ikutan Bikin Ponsel Gaming, Oppo? Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Ponsel gaming buatan vendor asal China kini makin banyak. Saat ini sudah ada ponsel gaming buatan Asus, Xiaomi serta Lenovo, dan sepertinya Oppo akan menyusul vendor-vendor ini.

Belum lama ini situs 91mobiles menemukan sertifikasi ponsel misterius Oppo yang belum diluncurkan di European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Sertifikasi ini tidak mengungkap kode atau nama ponsel tersebut, tapi ada gambar desainnya.

Dilihat sekilas, desain ponsel ini mirip seperti Oppo Reno5 dengan empat kamera belakang. Tapi Oppo sudah meluncurkan Reno6 di beberapa negara, dan sepertinya akan cukup aneh kalau ponsel gaming ini masuk dalam keluarga Reno5.

Selain itu, bagian belakang ponsel ini memiliki motif grafik di dengan estetika gamer seperti yang ditemukan di Asus ROG Phone 5 dan Lenovo Legion Phone 2, sehingga walau nama dan spesifikasinya belum terungkap banyak yang menganggap ini adalah ponsel gaming.

ponsel gaming oppoWujud ponsel gaming oppo Foto: 91mobiles

Bagian ponsel lainnya juga terlihat mirip seperti Oppo Reno5, seperti tombol power di sisi kanan dan tombol power di sisi kiri. Di bagian bawah terdapat port USB Type-C, jack 3,5mm dan speaker.

Menariknya, di bagian layarnya tidak terdapat punch-hole atau notch untuk kamera depan. Jadi kemungkinan ponsel ini akan memiliki kamera bawah layar atau tidak memiliki kamera selfie sama sekali, seperti dikutip dari XDA Developers, Kamis (8/7/2021).

Sertifikasi ini tidak mengungkap detail tentang spesifikasi ponsel Oppo ini. Tapi jika benar-benar ditujukan untuk menjadi ponsel gaming, Oppo tentu akan menyematkan spesifikasi flagship seperti chipset Snapdragon 888 dan layar dengan refresh rate tinggi.

Oppo sendiri belum berkomentar atau memberikan detail tentang ponsel ini, jadi kita tunggu saja pengumuman resminya. Jika sudah diluncurkan ponsel gaming Oppo ini akan mendapatkan persaingan ketat dari Asus ROG Phone 5, Redmi K40 Gaming, OnePlus 9R dan Lenovo Legion 2 Pro.



Simak Video "Alasan OPPO Reno6 Indonesia Beda dengan Versi Global"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)