Canon Lelang Foto untuk Donasi 'Selembar Kebaikan'

Canon Lelang Foto untuk Donasi 'Selembar Kebaikan'

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 10 Mei 2021 17:30 WIB
Marcellinus Lirus - Marketing Executive of Canon Business Unit pt. Datascrip menyerahkan secara simbolis donasi ke Frisca Hutagalung – Direktur Operasional Yayasan Sahabat Anak dan Ari Muci - Staf Kemitraan & Jejaring Yayasan Sahabat Anak
Foto: Dok. Datascrip
Jakarta -

Canon, lewat Datascrip, melelang sejumlah foto dari delapan fotografer profesional Indonesia yang hasilnya kemudian didonasikan untuk Yayasan Sahabat Anak.

Lelang tersebut mengumpulkan dana sebesar Rp 19,4 juta, yang kemudian didonasikan ke Yayasan Sahabat Anak, yang merupakan yayasan sosial untuk anak-anak termarjinalkan.

Yayasan tersebut memberikan akses pendidikan gratis, beasiswa, TK/PAUD, sekolah non-formal, perpustakaan, pemberian makanan sehat, penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, serta advokasi.

"Hasil lelang kami diberikan kepada Yayasan Sahabat Anak, dan kami harap dapat membantu serta meringankan beban anak-anak termarjinalkan agar mendapatkan kehidupan dan pendidikan yang lebih layak," ujar Syailendra Kamdani, head of Marketing Division Canon Business Unit Datascrip dalam keterangan yang diterima detikINET.

Program bertajuk 'Selembar Kebaikan' itu diadakan dari 15 sampai 30 April lalu, di mana Datascrip melelang hasil foto dari Dudi Sugandi, Endang Tonari, Michael Sidharta, Misbachul Munir, Monica Anatyowati, Ranar Pradipto, Sandriani Permani, dan Turidi.

Hasil karya 8 fotografer tersebut dilelang secara virtual melalui situs Selembar Kebaikan. Lalu, pemenang lelangnya bakal menerima foto pilihannya yang dicetak dengan ukuran A1 dengan printer Canon Large Format Printer PRO-521 berikut dengan piguranya.

"Kami berterima kasih kepada para donatur peserta lelang dan fotografer yang telah ikut berpartisipasi dalam program Selembar Kebaikan. Semoga program ini juga bisa menjadi inspirasi bagi yang lain untuk saling berbagai kepada sesama," ujar Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director Datascrip, dalam keterangan yang sama.



Simak Video "BNI Creativepreneur : Storytelling With Static Image"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)