Kemudahan Cek Kesehatan untuk Lansia dan Disabilitas Lewat e-Ladies

FotoINET

Kemudahan Cek Kesehatan untuk Lansia dan Disabilitas Lewat e-Ladies

Pradita Utama - detikInet
Rabu, 14 Agu 2019 15:14 WIB

Jakarta - Aplikasi e-Ladies memudahkan layanan bagi penyandang disabilitas dan lansia untuk memeriksakan kesehatannya.

Sejumlah pasien lansia dan disabilitas hadir dalam acara peluncuran aplikasi e-Ladies yang di barengi dengan pemeriksaan kesehatan di klinik Geriatri khusus untuk pasien lansia dan disabilitas di kawasan RSUD Tugu Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/8/2019).
Aplikasi e-Ladies tersebut mampu memudahkan layanan bagi penyandang disabilitas dan lansia untuk memeriksakan kesehatannya.
Tak hanya itu aplikasi juga akan memberikan fasilitas notifikasi jadwal kunjungan serta waktu mengonsumsi obat.
Direktur Umum RSUD Tugu Koja, Nailah mengatakan, aplikasi ini bisa memberikan pelayanan untuk mengingatkan minum obat, konsultasi pendaftaran secara online dan pengantaran obat.
Masing-masing, menu Ladies Call dapat memfasilitasi lansia dan disabilitas untuk melakukan konsultasi melalui aplikasi.
Terdapat empat menu dalam aplikasi ini, diantaranya Ladies Call, Ladies Mall, Ladies Roll dan Ladies Go.
Ladies Mall mengingatkan waktu mengkonsumsi obat, Ladies Roll mengingatkan waktu kunjungan dan Ladies Go layanan pengantaran obat.
RSUD Tugu Koja juga memiliki klinik Geriatri yang khusus melayani pasien lansia dan disabilitas dengan beberapa ekstra pelayanan yang sangat memanjakan para pasien lansia yang memeriksa kesehatan di rumah sakit tersebut. 
Kategori lansia disini mencakup umur minimal 60 tahun.
Selain itu pihak RSUD Tugu Koja memiliki fasilitas dinamakan Home Care yang terintegrasi dengan aplikasi e-Ladies yang berfungsi sebagai untuk mengantar obat ke rumah pasien yang dilakukan setiap harinya.  Sehingga pasien lansia dan disabilitas tidak perlu lagi untuk menunggu lama obat di rumah sakit.
(/)