Video Game Picu Kekerasan? Meme-meme Kocak Ini Tak Sepakat

FotoINET

Video Game Picu Kekerasan? Meme-meme Kocak Ini Tak Sepakat

Istimewa - detikInet
Rabu, 14 Agu 2019 12:43 WIB

Jakarta - Kekerasan di dunia nyata belakangan ini dianggap sebagai pengaruh buru video game. Beragam meme tak sepakat, yang berisi sindiran dan sarkasme, pun muncul.

Meme ini menyindir media yang dianggap pilih kasih dalam menyoroti pelaku kekerasan ketika tahu ia seorang gamer. (Foto: via Boredpanda.com)
Video game memicu kekerasan? Padahal di game macam Skyrim pun tetap ada "pilihan" untuk hidup tenang. (Foto: via Boredpanda.com)
Dalam sejarah, Adolf Hitler identik dengan kekerasan. Apa itu dikarenakan ia gemar main video game? (Foto: via Boredpanda.com)
Meme ini mempertanyakan anggapan gemar main video game bisa memicu kekerasan. Apa itu artinya senang main monopoli juga otomatis bikin orang jadi jutawan? (Foto: via Boredpanda.com)
Anggapan video game memicu kekerasan di dunia nyata dianggap sebagai argumentasi tak berdasar. Game banyak ragamnya dan itu tak serta merta membuat seorang gamer genre tertentu praktis jadi sosok yang ia mainkan. (Foto: via Boredpanda.com)
Dalam meme ini, para gamer yang memainkan video game tembak-tembakan disebut sebagai sosok yang biasanya baik-baik saja di dunia nyata. (Foto: via Boredpanda.com)
Video game memicu kekerasan? Padahal main game-nya simulasi peternakan lho. (Foto: via Boredpanda.com)
Korsel menjadi negara yang paling banyak transaksi video game. Tetapi meme ini menegaskan kondisi di sana aman-aman saja. (Foto: via Boredpanda.com)
Meme ini mengutip sebuah data mengenai revenue video game berdasarkan negara, yang ternyata tidak memiliki korelasi langsung dengan tindak kekerasan di negara tersebut. (Foto: via Boredpanda.com)
Industri video game amat berkembang di Jepang. Kalau analoginya video game memicu kekerasan, di Negeri Sakura pasti perang terus. Demikian meme ini melakukan sindiran. (Foto: via Boredpanda.com)
Yang ini menyebut bahwa bukan video game yang memicu kekerasan. Justru sebaliknya, kekerasan di dunia yang memicu lahirnya video game. (Foto: via Boredpanda.com)
Satu lagi meme yang menyindir media dengan membawa-bawa game Wii Sports yang sangat fun dan ramah keluarga. Apa iya main Wii Sports bakal jadi agresif? (Foto: via Boredpanda.com)
Kalau gemar main video game Uno apa juga bikin gamernya suka kekerasan? (Foto: via Boredpanda.com)
Banyak video game disebut sebagai perwujudan dan terinspirasi dari peperangan. Artinya, secara teknis, meme ini menganggap kekerasan-lah yang melahirkan video game. (Foto: via Boredpanda.com)
Kalau video game dianggap memicu kekerasan, film-film aksi (yang juga sarat kekerasan) bisa sedih lho! (Foto: via Boredpanda.com)
Kekerasan pun sudah ada bahkan sebelum video game eksis. (Foto: via Boredpanda.com)
Politikus dianggap tak percaya pada hasil studi bahwa tidak ada hubungan antara video game dengan kecenderungan agresi pada remaja. (Foto: via Boredpanda.com)
(/)