15 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Teknologi Saat Ini

FotoINET

15 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Teknologi Saat Ini

istimewa - detikInet
Kamis, 04 Jan 2018 23:10 WIB

Jakarta - Dari mobil otonom hingga kecerdasan buatan, perkembangan teknologi saat ini semakin seru untuk diikuti. Berikut adalah 15 tokohnya yang paling berpengaruh.

15. Ginni Rometty, CEO IBM ini berhasil menerapkan kecerdasan buatan mereka, Watson, di berbagai industri, seperti kesehatan, ritel, hingga keuangan. (Foto: GettyImages/Ethan Miller)

14. Travis Kalanick, memiliki andil besar menjadikan Uber sebagai salah satu private startup paling bernilai di dunia dalam perannya sebagai co-founder sekaligus CEO. (Foto: GettyImages)

13. John Giannandrea, Head of Search Google ini banyak berperan dalam pengembangan Google AI, yang menjadi basis dalam software dari Google Assistant serta Google Home. (Foto: Internet)

12. Demis Hassabis, CEO DeepMind, sekaligus pencipta software AlphaGo, kecerdasan buatan yang berhasil mengalahkan juara dunia permainan Go. (Foto: Internet)

11. Ajit Pai, sosok yang ingin menghentikan kebijakan net neutrality, penyetaraan konten hingga kecepatan internet bagi seluruh user, yang digagas oleh Barrack Obama. (Foto: Internet)

10. Andrew Jassy, ia membantu Amazon Web Service (AWS) dalam mengelola bisnis senilai USD 14 Miliar (Rp 188 Triliun), yang membantu pertumbuhan saham Amazon. (Foto: Internet)

9. Susan Wojcicki, selama menjabat sebagai CEO YouTube sejak 2014, ia menumbuhkan peran wanita di dalam platform berbagi video tersebut dari 24% menjadi 30%. (Foto: Getty Images)

8. Satya Nadella, menjadi sosok sentral dalam hadirnya Windows 10 serta beberapa hardware seperti Surface Studio dalam peranannya sebagai CEO Microsoft. (Foto: detikINET/Reno Hastukrisnapati)

7. Mary Barra, sebagai CEO General Motors, ia berperan besar dalam akuisisi Cruise Automation investasi besar untuk Lyft, serta peluncuran Maven. (Foto: GettyImages/Jamie McCarthy)

6. Evan Spiegel, CEO Snap Inc. berusia 26 tahun ini memberikan wajah baru dalam media sosial lewat hadirnya Snapchat yang memberikan privasi dan keintiman antar user. (Foto: istimewa)

5. Sundar Pichai, selaku CEO Google, ia memegang kemudi terhadap Android dan Chrome, dua platform yang paling banyak digunakan pada kategorinya masing-masing. (Foto: GettyImages)

4. Tim Cook, menjadi penentu dalam pergerakan Apple, terutama pada pengembangan bisnis di sektor kecerdasan buatan, augmented reality, hingga mobil otomatis. (Foto: Getty Images)

3. Mark Zuckerberg, dengan miliaran pengguna Facebook, ia berambisi untuk menghubungkan orang-orang di seluruh dunia, sekaligus menangkal berita-berita bohong atau hoax. (Foto: Getty Images)

2. Jeff Bezos, berhasil melebarkan sayap Amazon dengan mendirikan Blue Origin, akusisi terhadap The Washington Post, hingga membuat Netflix dan Spotify bergantung pada Amazon Web Services. (Foto: istimewa)

1. Elon Musk, melalui proyek mobil elektronik, roket luar angkasa, hingga panel surya untuk pemukiman, menjadikan Elon Musk selaku Bos dari Tesla, SpaceX, dan The Boring Company ini orang yang paling berpengaruh di bidang teknologi saat ini. (Foto: Istimewa/Hyperloop/The Boring Company/Geety Images)

(/)