Kakek 77 Tahun Jago Bikin Lukisan Indah dengan.. Microsoft Excel

FotoINET

Kakek 77 Tahun Jago Bikin Lukisan Indah dengan.. Microsoft Excel

istimewa - detikInet
Rabu, 06 Des 2017 19:02 WIB

Jakarta - Jago melukis dengan kertas dan cat warna? Ah, itu sih biasa. Coba tengok kakek 77 tahun ini, dia melukis dengan aplikasi Microsoft Excel. Hasilnya? Luar biasa!

Kakek itu bernama Tatsuo Horiuch usia 77 tahun asal Jepang. Di usia senjanya ia telah menghasilkan deretan lukisan yang memukau. (Foto: Tatsuo Horiuchi)

Horiuchi memulai melukis ketika masuk usia 60 tahun saat dirinya sudah pensiun. Jadi sudah 17 tahun Horiuchi menjadi seorang pelukis digital. (Foto: Tatsuo Horiuchi)

Yang bikin terpukau adalah cara ia melukis. Bukan dengan kertas, kuas atau cat warna melainkan melalui aplikasi Microsoft excel. (Foto: Tatsuo Horiuchi)

Karena ada umumnya, ketika mengola gambar di komputer orang biasanya menggunakan aplikasi seperti Adobe Photoshop. (Foto: Tatsuo Horiuchi)

Ia mengatakan cukup mahal untuk membeli software Grpahics. Sebelum menggunakan Excel sudah mencoba di aplikasi Word namun karena keterbatasan ukuran kertas maka ia beralih ke Excel. (Foto: Tatsuo Horiuchi)

Alasan ia memilih Excel lantaran bisa menggabungkan worksheetnya dari beberapa halaman. (Foto: Tatsuo Horiuchi)

Objek lukisan Horiuchi kebanyakan adalah bangunan tradisional di Jepang, pemandangan alam dan bunga-bunga sakura. (Foto: Tatsuo Horiuchi)

Pada tahun 2006, ia mendapatkan penghargaan atas karyanya dengan memenangkan lomba Excel Autoshape Art. (Foto: Tatsuo Horiuchi)

Karyanya juga dipajang di Museum Gunma. (Foto: Tatsuo Horiuchi)

(Foto: Tatsuo Horiuchi)

(Foto: Tatsuo Horiuchi)

(/)