WA Brigadir Yosua Tiba-Tiba Aktif, Ini 4 Skenario Orang Keluar dari Grup

WA Brigadir Yosua Tiba-Tiba Aktif, Ini 4 Skenario Orang Keluar dari Grup

ADVERTISEMENT

WA Brigadir Yosua Tiba-Tiba Aktif, Ini 4 Skenario Orang Keluar dari Grup

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 08 Nov 2022 14:15 WIB
PN Jaksel menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat dengan terdakwa Bharada Eliezer, Selasa (25/10/2022). Keluarga mendiang Yosua dan pengacara dihadirkan sebagai saksi.
WA Brigadir Yosua Tiba-Tiba Aktif, ada sejumlah hal yang bisa membuat seseorang keluar dari group. Foto: Fajar Briantomo
Jakarta -

Pengacara Brigadir Yosua Hutabarat, Kamaruddin, mengklaim WA Brigadir J sempat aktif kemudian keluar dari grup WA keluarga. Hal ini membuat keluarga kebingungan dengan kejadian tersebut.

Kamaruddin menunjukkan tangkapan layar yang memperlihatkan notifikasi dengan tulisan 'Abg Frian Baru keluar', diikuti dengan chat yang bertanya siapa yang baru mengeluarkan akun WA Brigadir J. Frian sendiri adalah nama panggilan Brigadir J.

Sebenarnya, ada 4 kemungkinan seseorang keluar dari WhatsApp Group. Dirangkum detikINET, berikut ini adalah skenario yang bisa membuat seseorang keluar dari grup WA:

1. Akun dihapus

Ketika memilih untuk menghapus akun WhatsApp secara permanen, kamu akan kehilangan foto profil, status WhatsApp, tentang akun hingga group WA. Sebab, ketika kamu memutuskan untuk menghapus akun, akun WhatsApp akan secara otomatis keluar dari semua group yang kamu ikuti. Selain menghapus sendiri, akun yang dihapus WhatsApp secara otomatis juga akan mengalami hal yang sama.

2. Dikeluarkan (kicked) oleh Admin

Selain itu, ada kemungkinan akun WhatsApp dihapus dari group. Yang bisa melakukan ini adalah admin. Namun, jika admin merasa tidak mengeluarkan anggota, itu berarti ada alasan lainnya yang bersembunyi.

3. Mengeluarkan diri

Peserta di group WhatsApp bisa dengan mudah mengeluarkan diri dengan menekan opsi 'Exit'. Caranya dengan menekan titik tiga di pojok kanan setelah membuka ruang obrolan, kemudian pilih 'More' dilanjutkan 'Exit group'.

4. Group dibubarkan

Kemungkinan terakhir adalah group WA tersebut memang dibubarkan. Tapi, kalau group dibubarkan, admin harus mengeluarkan semua peserta group lalu keluar dari group tersebut.



Simak Video "Pengakuan Adik Yosua Dilarang Lihat Jenazah Kakaknya Oleh Kombes"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT