Sambo Peluk-Cium Putri Candrawathi, Disambut Negatif Netizen

Sambo Peluk-Cium Putri Candrawathi, Disambut Negatif Netizen

ADVERTISEMENT

Sambo Peluk-Cium Putri Candrawathi, Disambut Negatif Netizen

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 01 Nov 2022 13:16 WIB
Jakarta -

Ferdy Sambo cium kening dan memeluk Putri Candrawathi saat persidangan hari ini, Selasa (1/11/2022). Sidang ini adalah lanjutan dari kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat. Diketahui, sebelum duduk, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tampak berpelukan. Keduanya sama-sama mengenakan pakaian hitam. Putri terlihat mencium tangan Ferdy Sambo.

Selain kena sorakan dari hadirin persidangan, netizen ternyata juga mengeluarkan unek-unek mereka. Netizen kesal melihat gerak gerik Sambo dan Putri Candrawathi yang dianggap seperti tak merasa bersalah.

""Moment Ferdy Sambo cium kening Putri Candrawathi di ruang sidang PN JakSel" Disorakin dong ma awak media 😬 Santai kek orang gak ngerasa bersalah😏," tulis @An_Ki***.

"Drakor apa lagi ini?" tanya @Z***.

"Apakah di perkenankan sesama terdakwa berpelukan? Apakah tidak berbahaya?" ujar @Arief Bin***.

"Ganti skenario jahat itu dg kejujuran, insya Allah ada pertimbangan meringankan hukuman oleh Pak Hakim," komentar yang lain.

Ferdy Sambo dan Putri didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat. Perbuatan itu dilakukan bersama-sama dengan Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma'ruf. Ferdy Sambo diadili dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Ferdy Sambo juga didakwa merintangi penyidikan dalam kasus pembunuhan Yosua. Ferdy Sambo didakwa dengan Undang-Undang No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan KUHP.

(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT