Kesalahan yang Buat Website Tak Tampil di Halaman Pertama Google - Halaman 2

Kesalahan yang Buat Website Tak Tampil di Halaman Pertama Google

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 16 Mar 2022 17:22 WIB
Sydney, Australia - October 28, 2011: Female hand holding an ipad showing Google. She is touching the screen. There is coffee on the dining table in the background.  This image shows the ipad being used in a casual environment.
Ilustrasi Google. Foto: Getty Images/courtneyk

Meski begitu, bukan berarti konten adalah nomor kesekian atau tidak penting. Di tempat yang sama, Hanny Setiawan CEO dan Founder Bewei Digital Agency mengatakan konten adalah hal lain yang kadang menjadi alasan website tidak optimal di SEO.

Terkadang, seseorang terlalu fokus untuk menggiatkan backlink, padahal hal itu bisa menjadi bumerang yaitu konten malah tidak ditemukan Google.

"Backlink sudah banyak tools sekarang ini. Sampai ada yang bikin konten juga ada, tapi kontennya kalau dibaca orang aneh. Nggak aneh pun, tapi tidak berguna, cuma tulisan-tulisan biasa," jabar Hanny.

Selain itu, kuasai Google Analytics yang bisa memberikan data terkait website kita. Hanny mengungkap bahwa Google Analytics sudah menampilkan begitu banyak informasi yang dapat dimanfaatkan untuk optimalisasi website.

"Sebenarnya menurut aku harus dikuasai, itu jauh sebelum teknik-teknik lain," tandasnya.

(fyk/fay)