Dukungan #ApresiasiUntukAtlet dari Warganet +62 Masih Deras Mengalir

Dukungan #ApresiasiUntukAtlet dari Warganet +62 Masih Deras Mengalir

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 07 Des 2021 07:16 WIB
Players from Indonesia celebrates after winning the Thomas Cup mens team badminton tournament in Aarhus, Denmark, Sunday Oct. 17, 2021. (Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP)
Foto: (AP/Claus Fisker)
Jakarta -

Dukungan warganet +62 untuk pemberian apresiasi bagi atlet yang telah mengukir prestasi mengharumkan nama negeri terus deras mengalir. Tagar #ApresiasiUntukAtlet yang sempat meredup pada Senin sore kini bercokol di puncak trending topic pada Selasa pagi (7/12/2021).

Tagar #ApresiasiUntukAtlet sebelumnya sebagai tandingan bagi #AtletHarusPaham. Tagar tersebut diduga netizen sengaja digaungkan para buzzer untuk mengritik sejumlah atlet badminton yang menyuarakan bonus karena memenangi Piala Thomas pada Oktober lalu.

Mereka bahkan menampilkan meme yang mengolok-olok Jonatan Christie dan Fajar Alfian. Keduanya digambarkan sebagai seorang atlet mata duitan.

Tak terima akan hal tersebut, warganet langsung membalas dengan menyuarakan tagar #ApresiasiUntukAtlet dan #ApresiasiAtletBadminton. Netizen di Tanah Air menilai sah-sah saja atlet badminton diberikan bonus, pasalnya mereka telah berhasil membawa Piala Thomas yang sudah 19 tahun tidak pulang lagi ke Indonesia.

Seperti disuarakan akun @umilcoklat. Dia mengatakan di akun Twitternya, "Dikira gampang kali ya bawa balik piala thomas yg udah belasan tahun di negeri org kalian main badminton 10 menit aja paling udah engap kali pak/bu."

"Mereka cuma memperjuangkan hak nya, tidak minta bonus, mereka kecewa kemenpora bilang Thomas Cup bukan gelar prestisius. Mereka hanya ingin diapresiasi oleh Kemenpora dan Negara. #ApresiasiUntukAtlet #BeraniApresiasiAtlet," kata akun @patbingzu.

Berikut pandangan dari netizen terkait #ApresiasiUntukAtlet









Kendati diserang buzzer, Jonatan Christie tidak menanggapi. Dia malah membuat kampanye untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. Menurut temuan netizen, pebulutangkis berusia 24 tahun itu telah mendonasikan Rp 50 juta.

Pantauan detikINET, kampanye yang dibuat Jojo sudah mencapai Rp 89 jutaan dari target Rp 100 juta. Bagi detikers yang mau ikutan donasi di kampanye bertajuk Darurat Bencana! Gunung Semerup Erupsi! bisa mengklik klik di sini.






Simak Video "Banjir Dukungan untuk Jamie Usai Kontroversi Ucapan Jae di Twitch"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)