Indonesia Juara Thomas Cup, Netizen Sedih Merah Putih Tak Berkibar

Indonesia Juara Thomas Cup, Netizen Sedih Merah Putih Tak Berkibar

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 17 Okt 2021 22:52 WIB
Jonatan Christie
Foto: Badminton Photo/Yves Lacroix
Jakarta -

Indonesia berhasil menjuarai Thomas Cup 2020. Kendati begitu, sang Merah Putih tak berkibar di Aarhus, Denmark, yang digantikan bendera PBSI. Hal tersebut bikin netizen sedih.

Seperti diketahui World Anti-Doping Agency (WADA) alias Badan Anti-Doping Nasional sebelumnya menyebut Indonesia tidak patuh karena tidak menerapkan program pengujian yang efektif. Imbasnya, Indonesia dinyatakan tidak berhak menjadi tuan rumah kejuaraan regional hingga dunia selama penangguhan, selain juga tidak memenuhi syarat untuk duduk sebagai anggota dewan di komite.

Indonesia masih diperbolehkan ikut pertandingan-pertandingan di kejuaraan regional, kontinental, dan dunia tapi tidak diperbolehkan membawa nama dan mengibarkan bendera negara selain di ajang Olimpiade.

Piala Thomas 2020 adalah buktinya, menjadi ajang pertama yang terkena dampak tersebut. Meski bendera Merah Putih tidak berkibar, lagu Indonesia Raya masih bisa berkumandang.

Euforia yang harusnya berjalan sempurna, ketiadaan bendera Indonesia berkibar membuat netizen meluanpkan kesedihan tersebut di lini masa media sosial Twitter.


















Simak Video "Merah Putih Tak Berkibar di Thomas Cup, Ladi Ngaku Dicap Pengkhianat Bangsa"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/agt)