Ikhtiar Jeff Bezos yang Ingin Hidup Abadi - Halaman 2

Roundup

Ikhtiar Jeff Bezos yang Ingin Hidup Abadi

tim detikcom - detikInet
Minggu, 12 Sep 2021 12:04 WIB
Pendiri Amazon Jeff Bezos Sumbang US$ 10 Miliar Untuk Penelitian Iklim
Gelagat Jeff Bezos Ingin Hidup Abadi atau Selamanya. Foto: DW (News)

2. Modal pada perusahaan lainnya

Jeff Bezos ingin hidup lama, kalau melihat dari gerak-geriknya. Sebelumnya, ia memberi modal pada Unity Biotechnology, perusahaan yang sedang mencari obat untuk menahan penuaan.

Bahkan beberapa waktu lalu dalam surat perpisahaan dari Amazon, Bezos menyodorkan kalimat yang dikatakan oleh pakar biologi evolusi asal Inggris, Richard Dawkins.

"Menghentikan kematian adalah sesuatu yang harus Anda upayakan. Jika makhluk hidup tidak secara aktif bekerja untuk mencegahnya, mereka pada akhirnya akan melebur dengan sekitarnya dan tidak eksis lagi sebagai sesuatu yang otonom. Ini yang terjadi ketika mereka mati," kata Bezos kala itu.

Memang konteksnya lebih agar Amazon sebagai raksasa toko online dapat hidup lama, tidak tenggelam seiring perkembangan zaman. Namun menurut Bezos, hal itu relevan bagi banyak hal termasuk individu. Mungkin juga sebagai sinyal bahwa dirinya ingin hidup abadi.

3. Kena Sindir Elon Musk

Elon Musk, rivalnya dalam perusahaan antariksa SpaceX, ikutan menyindir Bezos yang dipercaya mencari kehidupan abadi. Sindiran Elon Musk ini menjadi kesekian kalinya perseteruan kedua pengusaha itu di ranah publik.

Bos SpaceX menyebut jika usahanya itu tidak berhasil, maka Jeff Bezos akan menuntut kematian -- seperti saat ia menuntut NASA untuk memberikan kontrak misinya kepada Blue Origins ketimbang SpaceX.

"Dan jika itu tidak berhasil, dia akan menuntut kematian!" tulis Elon Musk dalam cuitannya di Twitter.

Tonton juga sosok Stanve, Jago Matematika Tingkat Dunia Asal Tangerang

[Gambas:Video 20detik]



(ask/fay)