Netizen +62 Penasaran Vaksin Merah Putih dan Universitas Airlangga

Netizen +62 Penasaran Vaksin Merah Putih dan Universitas Airlangga

Tim - detikInet
Kamis, 02 Sep 2021 11:29 WIB
Infografis Vaksin Merah Putih
Netizen +62 Penasaran Vaksin Merah Putih dan Universitas Airlangga (Foto: detikcom)
Jakarta -

Vaksin Merah Putih dan Universitas Airlangga merajai trending topic Twitter pagi ini. Nampaknya, banyak orang penasaran dibuatnya.

Dipantau detikINET, Kamis (2/9/2021) Vaksin Merah Putih ada di puncak trending topic Twitter dengan 45.200 tweet. Kemudian Universitas Airlangga menyusul di bawahnya dengan 7.507 tweet.

Perlu diketahui, ada sejumlah vaksin yang dikembangkan di bawah konsorsium Vaksin Merah Putih. Salah satu yang menunjukkan progres menjanjikan adalah Vaksin Merah Putih produksi PT Biotis dan Universitas Airlangga.

Vaksin berbasis inactivated virus ini sedang dalam tahap 2 uji praklinik dan akan segera memasuki tahapan proses uji klinik. Tahapan uji diharapkan akan selesai bulan September.

Proses uji klinik diperkirakan akan dimulai pada Oktober. BPOM juga telah memberikan sertifikat cara produksi obat yang baik (CPOB) untuk menjamin fasilitas produksinya nanti.

Dalam pantauan, banyak buzzer meramaikan trending ini. Tampaknya memang untuk mengenalkan Vaksin Merah Putih dan Universitas Airlangga. Banyak mahasiswa Unair juga meramaikan trending ini. Dari banyak tweet, ada kegiatan membuat thread soal Vaksin Merah Putih oleh para mahasiswa Unair.

Namun selain itu, banyak juga masyarakat Indonesia yang penasaran dan ingin tahu lebih jauh soal Vaksin Merah Putih yang dibuat Universitas Airlangga. Ada banyak dukungan dan harapan masyarakat, semoga vaksin ini segera selesai. Ada banyak juga pujian untuk Universitas Airlangga yang meneliti vaksin tersebut.

Inilah beberapa komentar netizen di Twitter:

"Apa sih vaksin merah putih itu?" tanya @dzakw***

"Yuk dukung Vaksin Merah Putih karya anak bangsa," kata @suka***

"Kapan sih Vaksin Merah Putih akan mulai disuntikkan?" tanya @baby***

"Universitas Airlangga ikut merasa bangga akan pencapaian prestasi ini. Saya sebagai mahasiswa berharap pemerintah lebih cepat mengambil keputusan, mengingat kondisi saat ini yang harus cepat ditanggulangi," kata @r_a_s***.



Simak Video "Hasil Menjanjikan dari Uji Pre Klinik Vaksin Merah Putih Buatan Unair"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)