Ada Lomba Bikin Konten Edukasi Berhadiah Jutaan Rupiah, Mau?

Ada Lomba Bikin Konten Edukasi Berhadiah Jutaan Rupiah, Mau?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 20 Mei 2021 15:33 WIB
TikTok #SamaSamaBelajar 2021 membuka kompetisi lagi untuk membuat konten edukasi. Bagi yang terpilih, TikTok menyiapkan hadiah total ratusan juta rupiah.

TikTok bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk menyelenggarakan kompetisi yang dimulai pada 15 Mei 2021 sampai 25 Mei 2021. Pengumuman pemenang dijadwalkan pada 5 Juni 2021.
TikTok Buka Kompetisi Lagi, Bikin Konten Edukasi Dapat Hadiah. Foto: TikTok
Jakarta -

TikTok #SamaSamaBelajar 2021 membuka kompetisi lagi untuk membuat konten edukasi. Bagi yang terpilih, TikTok menyiapkan hadiah total ratusan juta rupiah.

TikTok bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk menyelenggarakan kompetisi yang dimulai pada 15 Mei 2021 sampai 25 Mei 2021. Pengumuman pemenang dijadwalkan pada 5 Juni 2021.

"Tahun-tahun saat pandemi berlangsung kita diimbau untuk 'Ayo belajar dari rumah, bekerja dari rumah'. TikTok tahun lalu belum ada konten edukasi. Dari nggak ada jadi ada, dari nggak banyak jadi banyak. Di 2021 apa yang bisa kita lakukan? Salah satunya lewat SamaSamaBelajar," kata Angga Anugrah Putra Head of Operations TikTok Indonesia, Kamis (20/5/2021).

Angga mengungkap bahwa TikTok berupaya untuk memberikan akses kepada siapapun untuk berbagi inspirasi dan pihaknya selalu mendukung. Karenanya, TikTok tak main-main merencanakan kegiatan yang bisa membangun komunitas TikTok lebih positif. Pertama adalah kompetisi #SamaSamaBelajar dan #MerdekaBelajar.

"Beragam sekali konten edukasi di TikTok, bahkan sekarang ada tips merawat tanaman. Tidak pernah terpikir sama sekali di kantor TikTok ini bisa jadi hobi selama pandemi dan ini ada ilmunya. Tidak akan terjadi kalau user tidak share," ungkapnya.

Yang kedua adalah TikTok Class, di mana TikTok akan membimbing semua kalangan yang tertarik untuk menjadi content creator di TikTok dengan tips-tips dan insight lainnya. Yang terakhir, TikTok akan meluncurkan TikTok University Week.

"Kami mencoba bikin webinar di 8 kota menyasar mahasiswa generasi muda membuat konten yang menyenangkan dan bisa engaged. Di TikTok sudah ada banyak profesional seperti dokter ikut berbagi informasi, user TikTok spirit berbaginya luar biasa. Karena itu kami akan terus berupaya mengajak user membuat konten kreatif, berharap ini jadi domino effect," tandasnya.



Simak Video "Geger Seleb TikTok Gelar Pesta Ultah di Bekasi Berujung Disidang"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)