Rekomendasi Belajar Videografi dan Fotografi di TikTok, Cek Akun Ini!

Rekomendasi Belajar Videografi dan Fotografi di TikTok, Cek Akun Ini!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 03 Mei 2021 07:04 WIB
Belajar videografi dan fotografi bisa dilakukan di mana saja termasuk juga di TikTok. Coba cek akun @urrofi_ yang sudah sering bikin konten bagus dan viral soal ilmu tersebut.

Daffa Urrofi @urrofi_ Top TikTok ContentCreator sekaligus nominasi TikTok Awards kategori Best of Technology membagikan kisahnya bisa sukses di TikTok. Tiada disangka semua bermula dari keisengannya di tengah pandemi.
Belajar fotografi lewat akun Daffa Urrofi. Foto: TikTok/@urrofi_
Jakarta -

Belajar videografi dan fotografi bisa dilakukan di mana saja termasuk juga di TikTok. Coba cek akun @urrofi_ yang sudah sering bikin konten bagus dan viral soal ilmu tersebut.

Daffa Urrofi @urrofi_ Top TikTok Content Creator sekaligus nominasi TikTok Awards kategori Best of Technology membagikan kisahnya bisa sukses di TikTok. Tiada disangka semua bermula dari keisengannya di tengah pandemi.

"Awalnya iseng-iseng sekitar Juni tahun lalu lagi pandemi, gabut, aku coba upload video yang sudah lama aku bikin 'hyperlapse' namanya. Formatnya behind the scenes lalu masuk ke videonya dan ternyata jumlah like tembus 1 juta," katanya dalam acara #SamaSamaBelajar, Jumat (30/4/2021).

@urrofi_

Balas @alfiannorth_ TUTORIAL timelapse tanpa tripod, wajib pake cara ini.. ‼️ ##tutorial ##fotografi ##indonesia ##RacunShopee ##SemuaBisaEnak

♬ dead man walking - favsoundds

@urrofi_

hasil foto lo NGEBOSENIN? low angle udah BOSEN, coba CARA UNIK ini! // difotoin @agusleohalim ##tutorial ##foto ##GoyangAsliIchitan ##JodohnyaPocky

♬ Buss It - Erica Banks

Selain sering menyampaikan soal tips belajar fotografi dan videografi, Rofi sapaan akrabnya, sering memberikan edukasi lainnya. Termasuk soal range harga yang sesuai untuk seorang fotografer dan videografer. Nah dalam kesempatan ini, Rofi memberikan tips supaya video kalian masuk di For Your Page (FYP) TikTok.

"Kalau menurut aku, semua bergantung copy writing gimana kita memaksimalkan informasi yang ada dalam sesingkat-singkatnya dan kalimat efektif. Peemilihan kata dan cara penyampaian. Kadang teknisnya harus dijelasin panjang, kalau nggak memungkinkan satu konten biasanya bikin part 1, part 2, part 3," tuturnya.

Oh iya, Rofi seringkali menanamkan kepada para pengikut setianya di TikTok untuk memanfaatkan alat yang dipunya. Ia juga kerap membantu teman-teman untuk memanfaatkan kamera smartphone untuk melahirkan foto yang cantik.

Hmm asik juga nih, selesai joget TikTok bisa juga langsung cari ilmu langsung dari pakarnya di laman @urrofi_.



Simak Video "Jeprat-jepret Model Cantik Siap Berpose, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)