Kata Ajaib yang Bikin Blog Makin Banyak Pengunjung

Kata Ajaib yang Bikin Blog Makin Banyak Pengunjung

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 17 Mar 2021 18:14 WIB
Annoyed woman, funny student with laptop computer playing holding pen between nose and lips as mustache looking up thinking playful bored after working long hours isolated light blue white background
Kata 'ajaib' yang bisa membuat blog makin banyak pengunjung. Foto: iStock
Jakarta -

Kamu sedang berupaya mempromosikan blog atau mempromosikan produk? Ada ilmu yang harus kamu pelajari yakni search engine optimization (SEO) agar membuat usaha kamu berjalan lancar.

Nah, Lukasz Zeleny Head of Organic Acquistion Unswitch membagikan tipsnya ketika sedang mengisi acara 'SEO Conference Jakarta 2021', Rabu (17/3/2021) mengenai kata ajaib yang bisa membuat blog kamu atau pemasaran produk makin oke.

Hal pertama yang harus diketahui tentunya mengetahui dari tujuan yang ingin dicapai dari usaha yang sedang kamu lakukan. Tujuan itu bisa untuk mendapatkan awareness, ketertarikan (interest), pertimbangan (consideration), konvensi (convention), pengulangan (retention), atau membuat consumer merekomendasikan produk kita (advocate).

Setelah mengetahui tujuannya, ada unsur SEO yang bisa kamu kejar. Zeleny pun membagikan kata ajaib yang bisa dijadikan kata kunci yaitu 'how' (bagaimana).

"Saya lihat orang tidak memulai pencarian dengan 'why' tapi mulai dari 'how' bahkan 'what', beberapa 'why'. Ketika customer mulai mencari, dia bakal berpikir 'bagaimana caranya untuk ini' atau 'bagaimana caranya untuk itu'," ungkap Zeleny.

Ketika sudah ada kata seperti 'apa', 'mengapa', dan 'bagaimana', biasanya baru akan muncul pertanyaan lain seperti 'dimana' atau 'kapan'.

Ia mencontohkan dengan memberikan demonstrasi pencarian. Ketika ia menelusuri kata 'London' di Semrush, pencarian paling tinggi ditemukan dengan kata 'how'. Terbukti, salah satu hasil pencarian tertinggi untuk kata London ternyata adalah 'how to cook london broil' disusul dengan pertanyaan 'how' lainnya.

Karena sekarang sudah tahu mengenai kata ajaibnya, semoga detikers bisa melakukan pemasaran lebih baik mulai sekarang, ya. Oh iya, jangan hanya memasukkan kata kunci ajaib itu saja, tapi kamu juga harus memastikan kamu sudah menjawab pertanyaan tersebut. Selamat mencoba!



Simak Video "FBI Usut Kematian Travel Blogger Gabby Petito"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)