Vaksinasi Kedua, #JokowiVaksinKe2 Ramaikan Medsos

Vaksinasi Kedua, #JokowiVaksinKe2 Ramaikan Medsos

Tim - detikInet
Rabu, 27 Jan 2021 11:12 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 pada Rabu, 27 Januari 2021, di sisi barat halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta. Dua minggu lalu, tepatnya pada 13 Januari 2021, Presiden menjadi orang pertama yang menerima suntikan dosis vaksin dalam program vaksinasi massal secara gratis di Indonesia.
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani vaksinasi COVID-29 tahap kedua. Dosis kedua vaksin Sinovac ini diberikan berselang 2 minggu dari dosis pertama. Vaksinasi ke-2 ini dilaksanakan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2021).

Tak hanya Jokowi sejumlah tokoh juga turut disuntik vaksin COVID-19 yang kedua kalinya. Beberapa tokoh tersebut di antaranya adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum IDI Daeng M Faqih, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, serta aktor Raffi Ahmad.

Dipantau detiKINET tagar #JokowiVaksinKe2 paling ramai dibahas netizen saat ini hingga masuk ke deretan trending topik teratas. Ribuan cuitan saling mengucapkan dukungan dan doa agar pandemi ini segera berakhir melalui vaksin tersebut.

Presiden Jokowi menerima suntikan pertama vaksin pada Rabu (13/1/2021), atau berselang sekitar dua minggu dengan vaksinasi tahap kedua. Saat itu, Jokowi sekaligus menjadi orang pertama di Indonesia yang menjalani vaksinasi.

Seiring dengan proses penyuntikan vaksin pertama yang dijalankan Presiden Jokowi, pemerintah juga memulai rangkaian vaksinasi COVID-19 secara massal. Tak hanya jajaran pemerintah pusat, vaksinasi juga dilakukan di 34 provinsi.

Presiden Jokowi menargetkan vaksinasi bisa dituntaskan pada akhir tahun ini, dengan target harian mencapai 30 ribu orang setiap hari. Sementara, ada sebanyak 181,5 juta orang jadi target vaksinasi.



Simak Video "38 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Tersedia di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)