Penampakan Bill Gates Disuntik Vaksin Corona

Penampakan Bill Gates Disuntik Vaksin Corona

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 23 Jan 2021 09:00 WIB
Bill Gates
Bill Gates disuntik vaksin Corona. Foto: Instagram
Jakarta -

Beberapa waktu lampau, Bill Gates menyatakan siap disuntik vaksin Corona jika sudah tersedia. Sang pendiri Microsoft pun membuktikan janjinya itu.

Di akun Twitter dan Instagram-nya, Gates menunjukkan foto tengah disuntik vaksin Corona oleh tenaga kesehatan. Ia melepas kacamatanya dan memakai masker. Rambutnya terlihat telah memutih.

"Salah satu keuntungan di umur 65 tahun adalah saya diiizinkan untuk vaksin COVID-19. Saya telah mendapatkan dosis pertama minggu ini dan saya merasa baik," tulisnya di caption Instagram.

"Terima kasih untuk semua ilmuwan, partisipan dalam uji coba, regulator dan tenaga kesehatan di garis depan yang membawa kita sampai di titik ini," tambahnya.

Tidak disebutkan vaksin apa yang disuntikkan ke Bill Gates, yang pasti antara buatan Pfizer atau Moderna. Pasalnya, baru dua vaksin Corona tersebut yang telah disetujui penggunaannya di Amerika Serikat.

"Jika sudah datang giliran saya, saya akan dengan terbuka mengambil vaksin itu, karena saya pikir vaksin bermanfaat untuk semua orang agar tidak menularkan (Corona)" kata dia beberapa waktu silam yang kini ditepatinya.

Berbicara mengenai distribusi vaksin belum lama ini, Bill Gates berharap agar vaksin Corona diberikan berdasarkan kebutuhan medis, bukan karena orang itu kaya atau tidak. Di AS, pandemi Corona telah berdampak lebih buruk terhadap kalangan minoritas.

"Dampaknya lebih buruk buat Hispanik, kulit hitam, bagi pekerja bergaji rendah, jadi dalam hal memilih siapa yang akan mendapatkan vaksin, kita sebaiknya menggunakan keadilan untuk mendorong semua keputusan," usulnya.

Sembari menantikan vaksin Corona dapat tersedia secara luas, Bill Gates mewanti-wanti agar orang tetap mematuhi protokol kesehatan. Jika tidak, ia cemas 4 sampai 6 bulan mendatang pandemi Corona menimbulkan lebih banyak kematian.



Simak Video "Beredar Kabar Bill Gates Selingkuh dengan Staf Microsoft"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)