Sandiaga Uno-Risma Jadi Menteri, Netizen Dukung di Twitter

Sandiaga Uno-Risma Jadi Menteri, Netizen Dukung di Twitter

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 22 Des 2020 17:10 WIB
Kolase Foto Menteri Baru Jokowi hasil Reshuffle
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Reshuffle kabinet akhirnya jadi dilakukan Presiden Jokowi. Twitter pun dikuasai aneka trending terkait pergantian 6 menteri. Masyarakat antusias, penasaran, kaget dan mengungkapkan doa serta harapannya kepada para menteri baru yang diumumkan oleh Jokowi.

Daftar menteri yang diganti diumumkan Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/12/2020). Berikut ini daftar lengkap Menteri baru hasil reshuffle kabinet:

  • Menteri Sosial: Tri Rismaharini
  • Menteri Kelautan dan Perikanan: Sakti Wahyu Trenggono
  • Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Sandiaga Uno
  • Menteri Agama: Yaqut Cholil Quomas
  • Menteri Perdagangan: M Lutfi
  • Menteri Kesehatan: Budi Gunadi Sadikin

Pengumuman ini disambut gegap gempita di lini masa Twitter. Trending topic terpantau isinya terkait dengan rombak kabinet ini.

Bu Risma ada di posisi 1 trending topic Twitter Indonesia dengan 2.861 tweet. Lalu ada Menkes dengan 2.142 tweet. Kemudian ada Sandiaga Uno dengan 2.324 tweet.

Di bawahnya lagi ada Budi Gunadi Sadikin dengan 1.829 tweet dan juga Terawan yang digantikannya dapat 1.329 tweet. Gus Yaqut menempel trending Menteri Agama dengan 2.071 tweet. Terakhir ada Mensos dengan 4,294 tweet dan Wishnutama, Menparekraf yang digantikan Sandiaga.

Banyak yang bertanya-tanya Gus Yaqut sebagai Ketua GP Ansor, kenapa diangkat jadi Menteri Agama. Kenapa Budi Gunadi Sadikin jadi Menkes, Menteri Pariwisata sekarang jadinya siapa yang menggantikan Wishnutama, Sandiaga Uno jadi menteri dan lain-lain.

Netizen banyak mengucapkan selamat, memberi dukungan dan selamat bertugas kepada para menteri baru yang diumumkan dalam reshuffle kabinet Jokowi. Berikut ini sebagian antusiasme netizen di Twitter:



Simak Video "Jokowi Umumkan Reshuffle Kabinet, Tunjuk Risma hingga Sandiaga"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)