Netizen Rayakan Bu Risma Jadi Menteri Sosial

Netizen Rayakan Bu Risma Jadi Menteri Sosial

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 22 Des 2020 16:22 WIB
Surabaya akan mengetatkan penerapan protokol kesehatan jika PSBB tidak diperpanjang. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak ingin kasus Corona meroket setelah PSBB Surabaya disudahi.
Netizen Rayakan Bu Risma Jadi Menteri Sosial. Foto: Esti Widiyana
Jakarta -

Bu Risma dan Menteri Sosial langsung menjadi trending topik di Twitter, tak lama setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan reshuffle kabinet 2020.

Dalam pengumuman yang disampaikan Jokowi, Tri Rismaharini (Risma) ditunjuk sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara.

"Ibu Tri Rismaharini, saya kira kita tahu semuanya beliau adalah Wali Kota Surabaya dan saat ini Bu Tri Rismaharini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Netizen pun riuh merayakan penunjukan Risma menjadi Mensos. Tak sedikit yang menaruh harapan pada sosok perempuan pemimpin Kota Surabaya ini, banyak juga warganya yang merasa kehilangan sekaligus bangga pada Risma.


Selain Bu Risma dan Menteri Sosial, topik dan hashtag lain terkait momen reshuflle yang bertengger di trending topic Twitter Indonesia adalah Sandiaga Uno, Menkes, Budi Gunadi Sadikin, Gus Yaqut, Terawan, Menteri Agama, Menag, Mensos, dan Wishnutama.

Berikut ini daftar lengkap Menteri baru hasil reshuffle kabinet:

  • Menteri Sosial: Tri Rismaharini
  • Menteri Kelautan dan Perikanan: Sakti Wahyu Trenggono
  • Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Sandiaga Uno
  • Menteri Agama: Yaqut Cholil Quomas
  • Menteri Perdagangan: M Lutfi
  • Menteri Kesehatan: Budi Gunadi


Simak Video "Jokowi Tunjuk Risma Jadi Menteri Sosial"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)