Fiersa Besari, K-Pop, Emoji Menangis Terpopuler di #RamediTwiter2020

Fiersa Besari, K-Pop, Emoji Menangis Terpopuler di #RamediTwiter2020

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 08 Des 2020 12:11 WIB
A 3D-printed logo for Twitter is seen in this picture illustration on January 26, 2016.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo
Fiersa Besari, K-Pop dan Emoji Menangis Ramaikan #RamediTwitter2020 Foto: Reuters
Jakarta -

Twitter baru saja mengungkap daftar akun, tagar dan cuitan paling populer di Indonesia sepanjang tahun lewat #RamediTwitter2020. Tidak mengherankan jika daftar ini dipenuhi hal-hal yang berhubungan dengan COVID-19.

Dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Selasa (8/12/2020) Twitter mengatakan cuitan yang mengungkapkan rasa syukur atau ucapan terima kasih meningkat hingga 20% secara global. Rasa terima kasih ini diucapkan kepada tenaga kesehatan (naik 135%), guru (naik 130%) dan pekerja garda depan COVID-19 lainnya.

Cuitan paling populer di Indonesia memiliki topik yang beragam. Ada komentar sosial yang lucu seperti cuitan Bintang Emon, cuitan bintang Super Junior Choi Siwon dalam bahasa Indonesia, hingga utas cerita horor banyak dibicarakan netizen Indonesia.

"Tahun 2020 menjadi tahun di mana kita menggunakan Twitter untuk melihat apa yang terjadi di dunia, sekaligus untuk menjalin komunikasi dengan sesama ketika kita dikondisikan untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah," kata Country Industry Head Twitter Indonesia Dwi Adriansah dalam keterangannya.

"Tahun ini juga menekankan peran penting Twitter sebagai tempat di mana masyarakat Indonesia berkumpul dan saling terhubung dengan berbagai komunitas yang relevan bagi mereka: mulai dari gaming, pecinta drama Korea, film, maupun olahraga," imbuhnya.

Tagar #COVID19 dan #dirumahaja masuk dalam daftar tagar yang paling banyak digunakan di Twitter tahun ini. Bahkan tagar #COVID19 dan tagar terkait lainnya telah dicuitkan lebih dari 400 juta kali secara global.

Sementara itu, tagar yang paling banyak dibicarakan di Twitter Indonesia adalah #gagalkanomnibuslaw beserta beberapa tagar terkait lainnya.

Rame di Twitter 2020Rame di Twitter 2020 Foto: Twitter

Public figure dan selebtwit seperti Fiersa Besari, Andi Hiyat dan Raden Rauf kembali masuk dalam jajaran 10 akun Twitter yang paling banyak dibicarakan tahun ini. Tapi ada juga nama-nama baru seperti Jerome Polin, Nadhifa Tsana dan Takdir Alisyahbana Ridwan.

Rame di Twitter 2020Rame di Twitter 2020 Foto: Twitter

Halaman selanjutnya: game dan emoji terpopuler...



Simak Video "Donald Trump Gugat Twitter ke Pengadilan, Minta Akunnya Dipulihkan"
[Gambas:Video 20detik]