Google AI Bantu Pengguna yang Ingin Jadi Penyair

Google AI Bantu Pengguna yang Ingin Jadi Penyair

Josina - detikInet
Rabu, 25 Nov 2020 10:38 WIB
ilustrasi menulis surat
Google AI Bantu Pengguna yang Ingin Jadi Penyair (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Seni dianggap subjektif dan dua karya tidak pernah sama, hal tersebut karena saat seseorang menciptakan sebuah karya seni, karya tersebut dibuat berdasarkan pengalaman pribadi, dengan pengalaman ini membantu untuk mengembangkan gaya dari waktu ke waktu. Namun, beberapa penyair dianggap sebagai sosok legendaris karena puisi telah mereka ciptakan.

Nah, jika saat ini Anda ingin menulis sebuah puisi dengan gaya penyair terkenal, bisa dicoba sebuah alat baru dari Google yang dinamai Verse. Alat ini dibenamkan teknologi AI atau kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh Verse Page.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, Rabu (26/11/2020) alat tersebut mengumpulkan puisi dari karya Emily Dickinson, Edgar Allen Poe dan Walt Whitman. Alat ini memungkinkan pengguna untuk memilih struktur kalimat yang diinginkan.

Pengguna akan diminta untuk membuat kalimat pertama dari puisi tersebut. Setelah itu Verse akan bekerja dan menyarankan beberapa pilihan kalimat hingga pengguna selesai menyelesaikan puisinya.

Tentu saja, pengguna tidak perlu harus menerima saran yang dibuat oleh Verse ini. Merek dibebaskan untuk menulis apapun yang mereka inginkan. Pada dasarnya konsep dari Google Versi ini adalah membantu dan menginspirasi bagi para penyair pemula.

Dengan memberikan pemahaman bagaimana penyair legendaris ini menciptakan bait puisi mereka. Sehingga para pengguna akan mampu menciptakan sesuatu yang unik berdasarkan gaya penulisan mereka sendiri.

google verse by verseGoogle verse by verse Foto: Google


Simak Video "Hukuman Denda Rp 362 Miliar dari Turki untuk Google"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)