5 Aplikasi Manga Legal Buat Baca One Piece 991 atau Anime Lainnya

5 Aplikasi Manga Legal Buat Baca One Piece 991 atau Anime Lainnya

Rosmha Widiyani - detikInet
Sabtu, 26 Sep 2020 21:12 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa/5 Aplikasi Manga Legal Buat Baca One Piece 991 atau Anime Lainnya
Jakarta -

Spoiler One Piece 991 kini banyak beredar di internet menjelang terbitnya manga seri ini pada Minggu (27/9/2020). Dikutip dari Reddit, One Piece 991 berjudul Army of One yang merupakan bab paling seru dalam perang melawan pasukan Kaido.

Dalam spoiler One Piece 991 diceritakan, pasukan Kaido yang mulai pecah dan perang melawan Akazaya Nine terus berlanjut. Salah satu anggota Kaido, X-Drake, berniat menjadi anggota kru Luffy setelah penyamarannya terbongkar.

Luffy cenderung menyetujui permintaan X-Drake meski kru yang lain tidak setuju, misal Jinbe dan Franky. Anggota Kru Luffy, Zoro, bahkan berniat melawan X-Drake setelah keputusan pemimpinnya keluar.

X-Drake ternyata sempat melepas Trafalgar D Law rekan aliansi Luffy yang ditahan di Wano Kuni. Menurut para fans One Piece 991, bergabungnya X-Drake akan membawa keuntungan bagi kelompok Luffy.

One Piece 991 juga menceritakan latar belakang Akazaya Nine yang merupakan kelompok tanpa tuan, sejak kematian Kozuki Oden sekitar 20 tahun lalu. Kelompok ini berusaha agar anak Oden, Momonosuke, kembali menjadi shogun.

Meski spoiler sudah banyak beredar, fans tetap penasaran dengan cerita lengkap One Piece 991 Army of One. Cerita One Piece 991 bisa diperoleh di berbagai web atau aplikasi manga online legal yang kini sangat mudah diperoleh.

Berikut contoh situs dan aplikasi manga legal untuk baca One Piece 991 atau yang lain:

1. MangaPlus dari Shueisha

Aplikasi manga legal MangaPlus yang menyediakan manga terbitan Shueisha mungkin tidak asing bagi penyuka anime. MangaPlus menyediakan layanan gratis dan sangat update tidak kalah dengan situs atau aplikasi manga ilegal. Saat ini, MangaPlus tersedia dalam bahasa Inggris dan Spanyol dengan gambar yang sangat baik.

2. Book Walker

Berikutnya adalah aplikasi Book Walker yang menyediakan manga dan novel dari penerbit Kadokawa. Untuk buku-buku dalam Book Walker bisa diakses meski dalam kondisi offline. Book Walker menyediakan pengantar dalam Bahasa Inggris sehingga memudahkan pengguna yang tidak bisa atau masih belajar Bahasa Inggris. Untuk akses manga gratis, bisa klik di free section yang memuat beberapa judul.

3. Crunchyroll Manga

Aplikasi legal Crunchyroll Manga bisa diperoleh di gadget yang menggunakan sistem android atau iOS. Crunchyroll Manga menyediakan banyak judul manga untuk dibaca dan dinikmati tiap saat. Crunchyroll Manga menyediakan layanan gratis dan berbayar, dengan tertentu hanya bisa diakses kelas premium yang membayar.

4. Line Webtoon

Bagi penyuka anime, aplikasi Line Webtoon yang menyediakan berbagai judul manhwa dari Korea ini tidak asing. Beberapa judul bahkan telah diadaptasi menjadi drama misal My ID is Gangnam Beauty. Line Webtoon menyediakan manga dalam bahasa Inggris dengan gambar yang menarik, sehingga bisa mudah dinikmati pecinta anime.

5. Kakao Page

Aplikasi Kakao Page sama dengan Line Webtoon yang berasal dari Korea meski berbeda penyedia. Line Webtoon disediakan Naver sedangkan Kakao Page adalah produk Kakao Corp. Beberapa manhwa atau manga Korea dari Kakao Page telah diangkat menjadi drama, salah satunya Itaewon Class. Kakao Page bisa menjadi alternatif aplikasi manga legal selain yang telah disebutkan.



Simak Video "Naruto Dikabarkan Mati, Meme Yasinan Ramaikan Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(row/pal)