Turah, Anji dan The Connell Twins, 3 Youtuber Kontroversial - Halaman 2

Round Up

Turah, Anji dan The Connell Twins, 3 Youtuber Kontroversial

Tim - detikInet
Sabtu, 08 Agu 2020 06:45 WIB
turah parthayana
YouTuber Turah Parthayana. Foto: instagram @turahparthayana

YouTuber Turah Tersandung Pelecehan Seksual

Turah Parthayana, sosok mahasiswa Indonesia yang populer di media sosial YouTube, dituduh melakukan pelecehan seksual. Hal ini cukup mengejutkan lantaran ia dikenal sebagai pemuda inspiratif yang malang melintang kuliah di mancanegara.

Turah kuliah di Tomsk State University, Rusia dengan beasiswa. Ia kerap menayangkan konten kehidupannya saat di Rusia baik berupa video di YouTube ataupun di Instagram. Di YouTube, Turah telah meraup 1,16 juta subscriber. Sedang di Instagram, Turah yang berasal dari Denpasar memiliki lebih dari 430 ribu follower.

Turah kerap berkolaborasi dengan teman-temannya orang Rusia, misalnya soal bagaimana menjalani hidup di Rusia, membahas soal makanan ataupun saling berbagi budaya dan kebiasaan antara Rusia dan Indonesia. Ia tampak begitu akrab dengan para temannya itu.

Tak jarang juga Turah Parthayana membagi tips kuliah di luar negeri ataupun berapa biaya sehari-hari di mancanegara. Terkadang kontennya berupa hiburan main game atau membuat film pendek. Baru-baru ini, dia telah lulus dari kuliahnya di Rusia setelah 5 tahun. Tampak dalam postingannya, dia merayakan bersama beberapa rekannya dari Rusia.

Seperti diberitakan, nama Turah justru sedang mendapat tuduhan negatif. Adalah pemilik akun Libur panjang @sandi_sa119 yang tiba-tiba bikin utas tentang tuduhan Turah melakukan dugaan tindak pelecehan seksual yang terjadi sekitar akhir tahun silam.

"Kronologi 1: Awal si @Turahpartayana, ngajak si korban nonton. Udah mulai grepek2. Note: Korban dan si pelaku itu satu dorm," begitu salah satu kicaunya dalam utas tersebut.

Sementara, manajer Turah juga sudah memberikan klarifikasi. Ia membuat beberapa keterangan di Twitter. "Jika boleh saya simpulkan: 1. Turah telah melakukan kesalahan fatal, menerima tuduhan yang diarahkan padanya, bahwa dia melakukan pelecehan," begitu salah satu pernyataannya.