YouTuber Turah Tersandung Pelecehan, Padahal Konten Videonya Disuka

YouTuber Turah Tersandung Pelecehan, Padahal Konten Videonya Disuka

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 06 Agu 2020 18:40 WIB
Turah Parthayana dan kedekatannya dengan gadis-gadis asal Rusia
YouTuber Turah tersandung pelecehan seksual (Foto: dok.YouTube)
Jakarta -

YouTuber Turah Parthayana tersandung masalah pelecehan seksual. Sayang, padahal konten videonya sudah disuka banyak orang.

Turah Parthayana adalah vlogger dan YouTuber asal Bali. Ia mendapat beasiswa dan kuliah Manajemen Bisnis di Tomsk State University.

Selama itulah, Turah sukses mengembangkan channel YouTube miliknya. Hingga kini Turah telah memiliki 1,16 juta subscriber di YouTube. Selama aktif di platform tersebut, Turah banyak mengabadikan kehidupannya selama menuntut ilmu di negara Rusia.

Kontennya menarik terutama untuk anak muda dan bisa jadi inspirasi untuk pergi kuliah ke luar negeri. Gimmick-gimmick videonya pun menarik. Banyak gadis-gadis cantik Rusia, teman-teman Turah tampil menjadi bintang tamu videonya.

Ada 5 video Turah Parthayana yang paling disuka orang. Yang pertama adalah The Life of Russian in Apartement yang ditonton sampai 6,5 juta kali. Isinya Turah menyambangi apartemen gadis-gadis Rusia. Siapa juga yang tidak penasaran ya?

Video kedua adalah Cuaca Dingin Ekstrem di Tomsk, Rusia : -37°C yang ditonton 5,8 juta kali. Video ini menarik banget apalagi buat penonton dari Indonesia yang iklimnya tropis. Turah melakukan eksperimen soal kebekuan di sana.

Dua video favorit lainnya adalah bertema soal benturan budaya. Ada yang judulnya Pacaran di Rusia Wajib Tinggal Bareng? - Stereotip Rusia yang ditonton 4,2 juta kali. Ada lagi Boy & Girls In Russia - QnA yang ditonton 2,9 juta kali.

Kedua video ini membahas soal perbedaan gaya pergaulan hidup di Indonesia dan Rusia. Ini tentunya video yang menarik untuk penonton muda ya.

Bahkan Turah pernah mencoba bikin film pendek berjudul Love in Russia 'Wintertime' - Short Movie Indonesia yang ditonton 2,7 juta kali. Ya isinya tentu drama percintaan mahasiswa. Kreatif banget ya.

Ibarat pepatah, semakin tinggi pohon, semakin kencang anginnya. Tak disangka Turah pun tersandung masalah pelecehan seksual terhadap mahasiswi Indonesia lainnya yang terjadi pada November 2019, dan baru diungkap ke publik sekarang.

Jehian Panagian Sijabat yang merupakan manajer dari Turah dan sejumlah YouTuber ternama Indonesia lainnya, sudah ikut menjelaskan masalah pelecehan seksual ini. Turah Parthayana tidak membantahnya dan mundur dari keanggotaan PPI di Rusia.

Sayang juga ya, mengingat reputasi yang dia bangun sebagai YouTuber...



Simak Video "YouTuber Turah Parthayana Jawab Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)