TikTok Sindir Reels di Twitter

TikTok Sindir Reels di Twitter

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 07 Agu 2020 21:24 WIB
instagram reels meluncur di 50 negara
Instagram Reels. Foto: Instagram
Jakarta -

Setelah CEO TikTok Kevin Mayer mengkritik Facebook sebagai tukang tiru, kini TikTok menyindir Reels, fitur yang baru dirilis oleh Instagram.

Lewat akun Twitter @tiktok_us, anak usaha ByteDance itu menyindir kicauan @instagram yang memamerkan Reels, fitur baru mereka yang mirip dengan TikTok, yaitu fitur untuk membuat video singkat yang menarik.

"Memperkenalkan cara baru untuk membuat dan mencari video pendek yang menghibur di Instagram," kira-kira begitu kicauan Instagram saat memperkenalkan fitur baru ini.

Kicauan itu pun di-quote oleh @tiktok_us dan mereka menyebut bahwa fitur tersebut terlihat familiar atau mirip.

Kicauan TikTok ini mendapat banyak balasan, dan beberapa di antaranya malah menyindir TikTok. Namun banyak juga yang mendukung sindiran TikTok ke Instagram itu.

Ada juga yang menyebut Vine, layanan video singkat milik Twitter yang saat ini sudah dimatikan. Salah satunya @mistachrish, yang mengatakan bahwa seharusnya dulu Vine berkicau seperti ini saat Instagram menghadirkan fitur video.

Kemudian ada @loridelap, yang mendukung kicauan tersebut dan menambahkan seharusnya Snapchat pun berkicau seperti itu saat Instagram menghadirkan fitur Stories.

Sementara @chamesjambers menyindir kicauan TikTok tersebut, dan bertanya apakah Instagram akan mengkopi semua yang ada di clipboard pengguna dan menyerahkannya ke pemerintah China.

Sebelumnya, CEO TikTok Kevin Mayer habis-habisan mengkritik Facebook lewat blog yang ditulisnya. Ia bahkan menyebut Facebook tukang tiru karena mengembangkan dua layanan yang mirip seperti TikTok.

"Untuk mereka yang ingin meluncurkan produk saingan, kami persilakan," tulis Mayer dalam postingan blognya.

"Facebook bahkan meluncurkan produk tiruan lain, Reels (terkait dengan Instagram), setelah tiruan mereka lainnya Lasso gagal total," sambungnya.



Simak Video "Duh! TikTok Sindir Fitur Baru Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)