#BlackoutTuesday Viral, Anak Steve Jobs Sampai LeBron James Ikutan

#BlackoutTuesday Viral, Anak Steve Jobs Sampai LeBron James Ikutan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 03 Jun 2020 09:45 WIB
BlackLiveMatter
Di Instagram, #BlackoutTuesday dan unggahan foto berwarna hitam sebagai protes kematian dan keadilan kulit hitam menjadi viral. Eve Jobs salah satu pesertanya. Foto: Instagram
Jakarta -

Dukungan untuk mengenang dan mencari keadilan dari kematian George Floyd, pria kulit hitam oleh polisi di Minneapolis, Amerika Serikat digaungkan di media sosial juga. Di Instagram, #BlackoutTuesday dan unggahan foto berwarna hitam adalah salah satunya.

Eve Jobs, anak dari mendiang mantan CEO Apple Steve Jobs bahkan ikut serta memajang foto hitam dengan tagar yang sama. Total, sudah ada 27,6 juta postingan menggunakan #BlackoutTuesday.

Tokoh terkenal lainnya, seperti bintang NBA LeBron James, John Boyega, Katy Perry, hingga anak Presiden Amerika Serikat Donald Trump yakni Tiffany.

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]


"Sendiri kita bisa menggapainya dengan sedikit, bersama-sama kita bisa menggapai lebih," tulis Tiffany Trump mengutip quote terkenal dari Helen Keller.

[Gambas:Instagram]



Unggahan dengan gambar hitam rupanya juga didukung oleh Instagram. Dari postingan di akun resmi Instagram, mereka mengajak kampanye dengan #ShareBlackStories.

[Gambas:Instagram]



"Kamu mendengar Anda, kami melihat Anda dan kami bersama dengan Anda. Kami berdiri melawan rasisme. Kami bersama dengan komunitas kulit hitam -- dan semua yang melawan untuk keadilan George Floyd, Breonna Taylor, Ahmaud Arbery dan lainnya yang namanya tidak akan dilupakan," tulis Instagram.

Kendati demikian, protes ternyata menghampiri kampanye ini karena dirasa justru membuat pesan yang ingin disampaikan menjadi tertutupi oleh unggahan foto hitam.





Simak Video "Terjadi Lagi! Ribuan Warga AS Demo Kekerasan Polisi AS"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)