Sambil Ngabuburit, Bikin Vlog Ramadhan di Rumah Yuk!

Sambil Ngabuburit, Bikin Vlog Ramadhan di Rumah Yuk!

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikInet
Minggu, 10 Mei 2020 07:30 WIB
Vlogging
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Bulan Ramadhan menjadi momen yang baik dalam melakukan hal positif. Meskipun Ramadhan kali ini harus berada di rumah aja, bukan berarti harus sepi dari aktivitas.

Banyak aktivitas yang bisa kamu mulai untuk mengisi waktu luang ketika berpuasa. Agar lebih kreatif dan produktif, kamu bisa memulai membuat konten vlog selama bulan Ramadhan di rumah aja.

Jika masih bingung memilih konten yang ingin dibuat, berikut beberapa yang dapat kamu coba sebagai vlogger pemula.

Olahraga

Olahraga merupakan kegiatan positif yang bisa dijadikan konten vlog. Selain baik untuk kesehatan tubuh sendiri, konten olahraga juga memicu orang lain untuk hidup sehat.

Saat pandemi seperti saat ini, bukan berarti harus berolahraga di luar. Beberapa latihan bisa dilakukan di rumah. Jadi, meskipun sedang berpuasa tidak ada salah tetap menjaga daya tahan tubuh dengan melakukan sedikit olahraga.

Memasak dan Menyiapkan Menu Berbuka

Memasak bisa menjadi konten vlog selama Ramadhan, mulai dari mencari resep, menyiapkan bahan-bahan memasak, hingga proses memasak menu berbuka puasa. Adanya imbauan untuk di rumah selama pandemi ini, vlog memasak bisa jadi banyak disukai oleh masyarakat karena bisa untuk belajar sekaligus mencoba menu baru.

Game

Bermain game merupakan vlog yang cukup mudah untuk dilakukan. Kamu bisa mengulik soal game atau membuat reaksi mengenai game yang sedang populer. Kamu pun bisa merekam sendiri game yang sedang dimainkan lalu menguploadnya ke YouTube sebagai konten vlog.

Bagikan Talenta atau Skill

Apakah kamu punya kemampuan yang unik seperti bermain alat musik, menyanyi, atau membuat kerajinan tangan? Kamu bisa membuat vlog mengenai hal yang dapat kamu lakukan dengan terampil. Dengan membuat vlog yang sesuai dengan kesukaan atau bakat, kamu pun bisa secara konsisten membuat vlog selanjutnya.

Ketika ide membuat vlog sudah didapat, saatnya memilih peralatan untuk mulainya. Membuat vlog sebenarnya cukup bermodalkan ponsel dengan kamera yang mumpuni seperti OPPO A92.

Oppo A92Oppo A92 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

OPPO A92 fitur Ultra Wide Camera, 4K Video shooting, Video EIS Anti-Shake dan Wide-angle Video untuk menghasilkan kualitas foto dan video yang super jernih. Ada pula aplikasi editing video bawaan yaitu Soloop Video Editor untuk mempermudah menyunting video yang akan dijadikan konten vlog.

Di bulan Ramadhan ini, OPPO juga mengajak konsumen untuk berdonasi melalui setiap pembelian produk dengan program #SejernihDepanMata yang berlangsung dari 1 Mei hingga 31 Mei 2020. Informasi lengkap mengenai cara berdonasi dapat dilihat di sini.

(prf/ega)