Senin, 09 Des 2019 13:10 WIB

Telkomsel Beri Pengalaman Serba Digital di Festival Oh My Gig

Akfa Nasrulhak - detikInet
Foto: Telkomsel Foto: Telkomsel
Jakarta - Di era serba digital saat ini, Telkomsel turut berupaya memanjakan para pelanggan dengan mengakomodasi berbagai kebutuhan gaya hidup. Salah satunya lewat gelaran Festival Oh My Gig yang dapat memberikan pengalaman serba digital bagi pengunjung.

Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh mengatakan Festival Oh My Gig menjadi salah satu bentuk nilai tambah yang dihadirkan bagi para pengguna dengan menggabungkan pengalaman menikmati musik, film, hingga mobile games menjadi satu kesatuan yang unik. Menurutnya, saat ini terdapat kebutuhan yang tinggi dari pelanggan terhadap berbagai layanan gaya hidup digital Telkomsel.

"Sepanjang 9 bulan pertama tahun ini, Telkomsel mencatatkan adanya penetrasi trafik video secara streaming sekitar 60%, trafik streaming musik sekitar 62%, serta terdapat penikmat game di jaringan Telkomsel sekitar 60 juta pelanggan yang diidentifikasi mengakses games setiap bulannya," ujar Rachel dalam konferensi pers di The Sultan Hotel Jakarta, baru-baru ini.


"Cukup besarnya penetrasi trafik dan pelanggan yang aktif mengakses dari ketiga aktivitas tersebut dari total trafik di jaringan kami, membuat Telkomsel berupaya untuk terus mendorong penerapan gaya hidup digital bagi para pelanggan Telkomsel dengan menghadirkan Oh My Gig yang mengedepankan pengalaman dalam menikmati bagian-bagian dari gaya hidup digital yang paling digemari oleh pelanggan," tambahnya.

Menariknya, festival musik Oh My Gig yang digelar di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta pada 7-8 Desember 2019 ini juga dimeriahkan oleh grup K-Pop GFriend. Selain itu juga dilengkapi sejumlah artis terkemuka di industri musik Tanah Air, para penggiat perfilman Indonesia, hingga para atlet e-sports profesional.

"Jadi ini sebagai bukti bahwa Telkomsel memahami dan akan terus memenuhi semua yang menjadi minat ataupun keseruan anak muda yang kita harapkan. Salah satu yang kita tahu saat ini orang lagi suka K-Pop, kita bawa juga GFriend dan juga artis nasional ternama lainnya," jelas Vice President of Branding and Marketing Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana.

Selain artis K-Pop, festival ini menyajikan beragam musik melalui penampilan dari sejumlah artis seperti Padi Reborn, Jamrud, RAN, Mocca, Via Vallen, NTRL, Pusakata, The Overtunes, hingga Siti Badriah. Selain musik, lanjut Nirwan, festival ini juga diramaikan oleh 1.600 atlet e-Sport yang bertanding.

"Ini tentu merupakan kegembiraan tersendiri buat kami. Karena ini betul-betul event yang kami laksanakan khusus untuk anak-anak muda, khususnya di Jakarta. Tapi bukan hanya di Jakarta, yang tidak di Jakarta pun sebenarnya mereka bisa menyaksikan melalui streaming baik lewat MAXstream maupun Youtube," tambah Nirwan.


Lebih lanjut Nirwan menjelaskan, perhelatan ini juga sebagai ajang penutup tahun agar disambut dengan gembira. Ia pun memastikan akan ada kejutan selanjutnya pada tahun 2020 mendatang dengan beragam event-event seru untuk mendukung gaya hidup serba digital, terutama bagi para pelanggan.

"Setelah kita meluncurkan produk OMG awal Oktober dan kita lihat sambutan yang cukup bagus, tapi ini juga menjadi awal ke depannya pada 2020, anak-anak muda bisa berharap lebih banyak akan ada kegembiraan yang akan kita bagikan. Tentunya tidak bisa kami bocorkan dari sekarang, tapi tahun depan dijamin akan jauh lebih seru," tutupnya.

Simak Video "Ini Penjelasan soal Gangguan Jaringan Internet Telkomsel"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/akn)